Beranda » Berita » 7 Wisata Banyuwangi Selain Pantai Yang Tak Kalah Populer

Wajar jika Banyuwangi cukup kondang dengan wisata pantainya, karena secara geografis berada di deretan pantai selatan dan selat bali. Namun, Anda juga perlu tahu wisata Banyuwangi selain pantai yang juga tak kalah indah daripada yang lainnya.

7 Tempat Wisata Banyuwangi Selain Pantai

1# Kawah Ijen

Dari dulu, Kawah Ijen sudah dikenal sebagai destinasi wisata gunung. Perlu usaha extra untuk bisa menempuh jalur wisata terpopuler di Banyuwangi ini. Dinginnya malam, gelapnya cahaya, dan lelahnya langkah harus siap dihadapi oleh para wisatawan.

Kawah Ijen Banyuwangi

Meskipun wisata di Kawah Ijen Banyuwangi ini cukup menguras energi untuk kegiatan trekking, akan tetapi tak pernah sepi pengunjung di setiap harinya. Dan menemui blue fire adalah sesuatu hal yang sangat ingin ditemui oleh semua wisatawan.

BACA JUGA: 12 Fakta Unik Tentang Kawah Ijen

Di Kawah Ijen, Anda akan  mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Terlihat kota Banyuwangi dan selat Bali dari ketinggian. Dan total spot yang bisa di dapatkan ada 4 yaitu: Landscape Ijen, Kawah Ijen, Blue Fire, dan Sunrise of Java.

2# Savana Bekol, Taman Nasional Baluran

Savana Bekol sering dikenal sebagai africa van java, atau padang gurun-nya Indonesia. Terbentang luas padang rumput yang sangat indah dengan background Gunung Baluran menjadikan lokasi ini sebagai tempat selfie paling oke.

BACA JUGA: Info Lengkap Tentang TN Baluran

Anda juga bisa menemukan berbagai satwa liar yang seringkali muncul di tengah savana seperti monyet, lutung, rusa, kerbau hutan, banteng, merak, dan berbagai satwa burung lainnya.

3# Dataran Tinggi Songgon

Songgon merupakan salah satu nama kecamatan di Banyuwangi yang memiliki potensi wisata alam dan kuliner yang luar biasa. Berada di lereng gunung Raung, daerah ini dipenuhi oleh area perkebunan hijau yang sejuk dan rindang.

BACA JUGA: 7 Potensi Wisata Songgon Banyuwangi

Wisata alam populer yang ada di Songgon seperti Hutan Pinus, Arung Jeram X-Badeng, Air Terjun Temcor, dan beberapa air terjun lain. Sedangkan wisata kuliner yang populer adalah produk buah-buahan seperti manggis dan durian.

4# Wisata Kampung Kreatif

Salah satu wisata terbaru di Banyuwangi adalah Kampung Kreatif. Kampung Kreatif ini didirikan oleh masyarakat setempat dengan mengusung potensi daerah masing-masing. Anda bisa mengunjungi wisata buatan ini setiap saat sambil menikmati berbagai menu kuliner.

BACA JUGA: 5 Wisata Kampung Kreatif Banyuwangi

Daftar wisata kampung kreatif Banyuwangi

  1. Kampung Primitif, Jajag
  2. Doesoen Kakao, Glenmore
  3. Kampung Expresi, Muncar
  4. Kampung Batik, Tampo-Cluring
  5. dan lain-lain.

5# Desa Adat Kemiren

Desa Adat Kemiren adalah salah satu pusat budaya di Banyuwangi. Desa ini telah menunjukkan konsistensinya dalam melakukan berbagai acara tradisional budaya setiap tahunnya. Banyak sekali kegiatan seni-budaya yang digelar disini sebagai proses pengenalan potensi kekayaan sosial Banyuwangi.

BACA JUGA: Sejarah Filosofi Barong Banyuwangi

Beberapa ikon budaya terkenal yang berada di Desa Kemiren seperti Tari Gandrung, Barong Ider Bumi, Kopi Kemiren, Kuliner Pecel Pithek, dan banyak lagi yang lainnya.

 

6# De Djawatan

Sempat heboh dengan sebutan Hutan The Lord of The Ring, De Djawatan menjadi salah satu wisata hits di Banyuwangi. Dengan penampilan megah dan rimbun pohon trembesi yang ada di area ini, menjadi salah satu lokasi selfie dan pusat penghijauan di Banyuwangi. De Djawatan menjadi wisata yang wajib Anda kunjungi selama di Banyuwangi.

BACA JUGA: Hutan Trembesi De Djawatan Banyuwangi

De Djawatan Wisata Banyuwangi Selatan

 

7# Alas Purwo

Alas Purwo merupakan salah satu wisata Banyuwangi selain pantai yang juga sudah terkenal sejak dulu. Meskipun lebih dikenal sebagai tempat angker, Alas Purwo juga memiliki sisi keindahan yang layak untuk Anda temui.

Beberapa spot di Alas Purwo yang tak kalah indah seperti: Savana Sadengan, Penangkaran Tukik Ngagelan, Hutan pintu gerbang yang rimbun, situs budaya, dan goa-goa spiritual.

Jika Anda membutuhkan layanan tour and travel Banyuwangi untuk menuju ke semua lokasi tersebut, Anda bisa menghubungi kami. Dengan segala kemampuan dan sumber daya yang kami miliki, kami siap melayani perjalanan Anda dengan nyaman.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: travelbwicom@gmail.com

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!