Beranda » Paket Tour Banyuwangi » 7 Fakta Unik Pantai GWD Banyuwangi

Banyuwangi secara geografis yang dikelilingi oleh 2 laut (Selat Bali dan Samudera Hindia) memang menyajikan banyak sekali deretan pantai. Dan salah satu pantai yang menarik untuk dibicarakan adalah Pantai GWD Banyuwangi atau Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi.

Pantai GWD Banyuwangi

Pantai GWD berada di daerah Banyuwangi utara, tepatnya di
Jl. Situbondo – Banyuwangi, Parasputih, Bangsring, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68455. Dimana pantai ini menghadap ke arah timur dengan pemandangan Pulau Bali dan Taman Nasional Bali Barat (TNBB).

Banyak sekali sejarah yang menjelaskan tentang asal-usul nama Watu Dodol yang secara singkat berawal dari cerita Bukit Batu (Watu) yang di Bongkar (Dodol) untuk membuat jalan. Namun, Anda masih perlu mengenal fakta-fakta unik lainnya tentang GWD sebagai berikut.

1# GWD Banyuwangi, Pantai Terbersih se-Asia Tenggara

Dermaga - Pantai GWD Banyuwangi

Sukses meningkatkan popularitas pariwisata Banyuwangi, pemkab Banyuwangi kembali ikut dalam ajang ASEAN Tourism Standard Award 2018 yang diselenggarakan di Chiang Mai, Thailand. Dan sanggup mendapat penghargaan ASEAN Clean Tourist City yang ditujukan pada Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi.

Wisatawan yang berkunjung ke area GWD, disiapkan kresek untuk tempat sampah agar tidak sembarangan dibuang.

2# Dilengkapi Amphiteather dan Dermaga Jetty

Amphiteather - Pantai GWD Banyuwangi

Tak hanya menawarkan pesona keindahan pantai, GWD Banyuwangi juga menyajikan tempat fasilitas umum yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial budaya, yaitu Amphiteather. Tepat di tengah area lokasi GWD terdapat panggung besar yang siap digunakan untuk berbagai atraksi sosial budaya.

3# Sediakan Warung-warung Kuliner

Dibagian utara GWD, juga terdapat deretan bangunan yang menyediakan berbagai menu makanan khas kuliner Banyuwangi. Mulai dari jajanan Tahu Walek hingga Sego Tempong yang bisa Anda coba.

4# Spot Hunting Sunrise

Bagi Anda yang gemar dengan hobi fotografi maupun selfie, tak ada salahnya jika Anda mencoba datang saat subuh guna menyaksikan keindahan Sunrise of Java. Dan pantai GWD siap memfasilitasi Anda untuk mendapatkan momen matahari terbit tersebut dengan indah.

BACA JUGA: 15 Tempat Hunting Foto di Banyuwangi

5# Spot Snorkeling

Snorkeling - Pantai GWD Banyuwangi

Jangan hanya berfikir bahwa GWD hanya memiliki wisata darat, tapi wisata underwater disini juga tak kalah hebat. Anda bisa menikmati paket wisata Banyuwangi snorkeling dengan pemandangan biota laut yang indah. Terdapat juga rumah apung yang memiliki penangkaran anak hiu yang bisa Anda temui.

BACA JUGA: 5 Spot Wisata Snorkeling Banyuwangi

6# Spot Mancing

Sunrise Mancing - Pantai GWD Banyuwangi

GWD Banyuwangi juga menjamin bagi Anda yang suka dengan olahraga memancing berupa ketersediaan ikan yang melimpah. Bahkan di tahun 2018 lalu, event Festival Mancing Mania juga diselenggarakan di area selat Bali ini.

7# Akses ke Pulau Menjangan dan Tabuhan

Khusus bagi Anda yang ingin mengikuti paket tour Banyuwangi snorkeling Pulau Menjangan dan Tabuhan, di GWD inilah lokasi meeting point nya. Anda akan mendapatkan perlengkapan snorkeling dan briefing sebelum wisata sebelum berangkat ke Pulau Menjangan.


Jika Anda berkunjung ke Banyuwangi, pastikan tidak lupa mampir ke Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi. Ayo ke Banyuwangi Anda pasti ingin kembali!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!