Beranda » Berita » Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun

Kereta Api merupakan salah satu transportasi umum yang paling digemari rakyat Indonesia, termasuk pula warga Banyuwangi. Selain murah, transportasi KA juga memiliki layanan yang baik dan harga relatif murah. Dan kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini memiliki lintasan rel KA yang cukup panjang dan melingkar melewati rute selatan. Ada banyak stasiun-stasiun besar yang berada di wilayah Banyuwangi dan memiliki jarak yang dekat dengan lokasi wisata. Dan jika Anda datang ke Banyuwangi menggunakan transportasi ini, tentu akan ada banyak pilihan untuk Anda berhenti di stasiun mana dan melanjutkan mau mampir ke wisata di Banyuwangi dekat stasiun mana.

Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Kalibaru

Jika Anda menggunakan jasa kendaraan KAI dan turun di Stasiun Kalibaru, Banyuwangi. Maka saat itu Anda sudah tiba di daerah Banyuwangi sebelah barat. Daerah Kalibaru terkenal sebagai area dataran tinggi, dan masyarakat sana kebanyakan berprofesi sebagai petani kebun.

BACA JUGA: 5 Wisata Gunung Banyuwangi

Beberapa obyek wisata Banyuwangi di dekat Stasiun Kalibaru yang bisa dikunjungi adalah wisata Gunung Raung, Wisata Gunung Gumitir, Wisata Kampung Cokelat Glenmore, dan Wisata Dandang Sewu.

Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Kalisetail

Sesampainya di Stasiun Kalisetail Genteng, Anda sudah berada di daerah pusat perekonomian Banyuwangi daerah selatan. Genteng merupakan daerah luar kota (pedesaan) namun menjadi kota ramai dan titik kegiatan masyarakat.

Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Kalisetail

Dan didekat Stasiun Kalisetail Anda bisa dengan mudah menjelajah ke daerah wisata pemandian Umbul Bening, wisata petik buah naga dan jeruk, wisata Kampung Primitif, air terjun Lider, serta wisata Pulau Merah dan sekitarnya.

Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Rogojampi

Rogojampi adalah daerah Kabupaten Banyuwangi tengah dan stasiun ini berada tidak jauh dari jalan raya provinsi. Rogojampi juga merupakan daerah dimana Bandara Banyuwangi berada, sehingga bagi Anda yang ingin menuju ke Bandara Banyuwangi silahkan turun di stasiun ini.

BACA JUGA: Mengenal Desa Wisata Songgon & Wisata Banyuwangi Dekat Bandara

Adapun wisata yang berada di sekitar stasiun ini adalah wisata Desa Songgon, wisata pemandian AIL, wisata pantai Blimbingsari, dan pusat kuliner Ikan Bakar.

Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Karangasem

Stasiun Karangasem merupakan stasiun yang berada di pusat kota Banyuwangi. Stasiun ini menjadi titik transit para pengguna jasa KAI yang memiliki keperluan di Banyuwangi kota. Jangan sampai Anda salah kira dan berhenti di stasiun Banyuwangi Baru yang tidak berada di pusat kota.

BACA JUGA: 11 Wisata Banyuwangi Kota

Beberapa wisata yang searah dan berdekatan dengan stasiun ini adalah Kawah Ijen, Air Terjun Jagir, Desa Adat Osing Kemiren, Pantai Boom, Pantai Cemara, dan banyak wisata lain di dekat Banyuwangi kota.

Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Banyuwangi Baru

Stasiun ini adalah ujung dari rel kereta api di timur pulau jawa. Dan stasiun Banyuwangi Baru adalah destinasi pemberhentian terakhir kereta api dari semua jurusan ke Banyuwangi. Dimana stasiun ini akan mengantarkan Anda ke depan pintu penyeberangan pelabuhan Ketapang – Gilimanuk (Jawa – Bali).

Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Banyuwangi Baru

Di sekitar stasiun ini terdapat wisata terkenal seperti Pantai Watudodol (GWD), Bangsring Underwater, dan arah ke utara menuju wisata TN Baluran.


Demikian informasi mengenai tempat-tempat wisata Banyuwangi yang dekat dengan stasiun. Jika Anda turun dari stasiun-stasiun tersebut dan membutuhkan jasa transportasi ke tempat-tempat wisata yang Anda kehendaki, silahkan hubungi kami.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

2 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!