Beranda » Berita » 5 Tempat Wisata Banyuwangi Dekat Bandara

Bandara Banyuwangi memang menjadi salah satu transportasi masal terpopuler saat ini. Meski diresmikan beberapa tahun belakangan, Bandara Banyuwangi yang dulu bernama Bandara Blimbingsari ini memiliki peningkatan jumlah penumpang mencapai 2000% selama 4 tahun terakhir. Nah, bagi Anda yang sempat singgah di airport ini, tidak ada salahnya untuk mencoba tempat wisata banyuwangi dekat Bandara Banyuwangi berikut.

5 Tempat Wisata Banyuwangi Dekat Bandara (BWX)

1# Pantai Blimbingsari

Berjarak sekitar 3 kilometer, Pantai Blimbingsari merupakan pantai terdekat dengan Bandara Banyuwangi. Pantai ini memiliki pemandangan selat bali yang cukup indah. Dengan salah satu spot adalah matahari terbit (sunrise) yang bisa Anda nikmati di pagi hari.

Pantai Blimbingsari wisata banyuwangi dekat bandara

Sebagai pelengkap, Anda juga berwisata kuliner di Pantai Blimbingsari ini dengan menu khas Ikan Bakar dan Seafood. Semua bahan makanan laut disini disediakan dalam kondisi fresh atau segar langsung ambil dari hasil tangkapan nelayan. Dijamin sajian rasa yang diberikan sangat nikmat dengan bumbu pedas khas Banyuwangi.

2# AIL (Alam Indah Lestari)

AIL adalah salah satu wisata pemandian yang berjarak sekitar 7,7 kilometer. Dimana wisata ini menawarkan lokasi pemandian anak-anak dan dewasa dengan banyak pilihan tipe kolam renang.

AIL wisata banyuwangi dekat bandara

Anda bisa sejenak mampir di tempat ini untuk berolahraga renang dan rekreasi keluarga dengan banyak pilihan permainan anak-anak.

3# Samudera Selfie and Resto

Samudera Selfie dan Resto (SSR) adalah wisata yang digagas sebagai manifestasi dari booming-nya kegiatan selfie di Indonesia. Wisata ini merupakan wisata buatan yang berjarak sekitar 13,8 kilometer dari Bandara Banyuwangi.

SSR wisata banyuwangi dekat bandara

SSR memiliki banyak spot foto selfie seperti penggambaran namanya. Mulai dari jembatan bambu, taman bunga, rumah terbalik, dinding 3 dimensi, sepeda gantung, dan resto dengan menu kuliner. Cocok sekali tempat ini dijadikan tujuan wisata banyuwangi dekat bandara.

4# Pantai Cemara

Pantai Cemara berada di dekat wisata SSR dengan perbedaan jarak sekitar 600 meter dan total 14,4 kilometer dari Bandara Banyuwangi. Wisata dengan ciri khas hutan pinus ini menyediakan lokasi berteduh yang sangat sejuk dan rindang.

BACA JUGA: Info Lengkap Pantai Cemara Banyuwangi

Anda juga bisa mendapatkan edukasi tentang penyu yang berada di penangkaran setempat. Banyak informasi yang bisa Anda dapatkan disini dengan biaya tiket masuk yang relatif terjangkau.

5# Eksplorasi Songgon

Songgon adalah salah satu daerah di Banyuwangi yang berada di dataran tinggi. Songgon terkenal sebagai pusat wisata hutan pinus, air terjun, dan kampung durian. Selain itu juga masih banyak pilihan kegiatan wisata lain yang bisa Anda tuju dalam agenda Explore Songgon.

BACA JUGA: Mengenal Desa Songgon Hits

Berjarak sekitar 18 kilometer dari Bandara Banyuwangi, Anda dapat mampir dulu untuk di tempat wisata banyuwangi dekat bandara ini dengan akses jalan yang sudah beraspal tapi sedikit agak menanjak. Informasi lain seperti apa tentang Desa Songgon, bisa Anda baca di link artikel berikut.


Demikian informasi mengenai 5 tempat wisata Banyuwangi dekat bandara yang bisa Anda kunjungi sebelum check in airport. Adapun informasi lain mengenai fakta unik Bandara Banyuwangi, bisa Anda baca pada link Fakta Fakta Unik Bandara Banyuwangi.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: travelbwicom@gmail.com

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!