Beranda » Berita » 5 Tempat Wisata Snorkeling Banyuwangi Paling Keren

Bermain air tentu menjadi salah satu agenda wisata yang menyenangkan. Apalagi bisa dekat dengan biota laut yang sangat banyak macamnya dan bisa kita temui secara langsung. Jenis wisata seperti ini adalah wisata snorkeling Banyuwangi, dimana kota ini tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, tapi juga keindahan wisata bawah lautnya (underwater).

Berikut ini kami akan tuliskan beberapa rekomendasi tempat wisata snorkeling Banyuwangi paling bagus dan indah untuk Anda semua.

1# Snorkeling Pulau Menjangan, Bali

Meskipun Pulau Menjangan ini masih berada di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB), namun banyak sekali wisatawan Banyuwangi yang memilih pulau ini sebagai tujuan wisata snorkeling mereka. Bagaimana tidak, pulau ini jelas-jelas menyajikan pemandangan pesona bawah laut yang sangat indah dengan berbagai biota laut yang masih sangat lestari kehidupannya.

Pulau Menjangan Bali Wisata Snorkeling Banyuwangi

Pulau ini dijaga oleh Polisi Air yang setiap saat selalu menjaga keamanan daerah ini dari berbagai penjarahan yang dilakukan oleh oknum-oknum nelayan. Karena itu, terumbu karang dan ikan-ikan hias yang ada di sekitaran pulau ini hidup dengan baik.

Sangat mudah diakses, Anda dapat mengunjungi wisata ini dari Banyuwangi. Anda bisa mengikuti kegiatan open trip gabungan – one day – dengan biaya yang relatif murah dengan perlengkapan snorkeling lengkap. Berikut ini salah satu paket wisata snorkeling kami: Pesona Underwater Menjangan – Tabuhan

2# Snorkeling Pulau Tabuhan

Berada di wilayah Banyuwangi utara, Pulau Tabuhan merupakan salah satu tempat singgah dan tempat bermain air yang sangat direkomendasikan bagi Anda. Meski pulau ini memiliki luas yang sempit dan tanpa penghuni, namun banyak sekali wisatawan yang berkunjung untuk sekedar mencari keheningan serta bermain air (snorkeling).

Pulau Tabuhan - Wisata Snorkeling Banyuwangi

Pulau Tabuhan merupakan wilayah konservasi bawah laut yang saat ini terus digalakkan oleh pemerintah Banyuwangi. Pulau indah ini dibuat agar tetap menarik dengan segala potensi yang ada, salah satunya adalah terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias yang sangat banyak sekali.

BACA JUGA: Informasi Pulau Tabuhan, Banyuwangi

Jika Anda berwisata ke Pulau Tabuhan, Anda juga dapat mengikuti program camping yang menyenangkan. Bermalam di sebuah pulau sunyi, beratapkan lain berselimutkan air laut. Membuat Anda merasa seperti memiliki pulau ini.

3# Snorkeling Bangsring Underwater

Nama Bangsring memang sangat terkenal di pariwisata Banyuwangi. Tempat wisata snorkeling ini merupakan tempat wisata yang paling mudah aksesnya. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bermain snorkeling di lokasi ini.

Bangsring Underwater - Wisata Snorkeling Banyuwangi

Ketika Anda tiba di rumah apung, melihat banyaknya ikan yang ada di samping kiri kanan rumah apung saja akan membuat Anda galau ingin segera bermain air disana. Anda bisa bermain snorkeling sambil memberi makan ikan-ikan hias yang berjumlah ribuan di area ini.

BACA JUGA: Informasi Bangsring Underwater, Banyuwangi

Bahkan jika Anda memiliki nyali besar, Anda bisa berfoto selfie dengan anak hiu yang ada di petak kolam rumah apung tersebut. Dan disinilah lokasi wisata snorkeling Banyuwangi yang paling ramai dikunjungi wisatawan terutama anak-anak.

4# Snorkeling Teluk Biru / Blue Bay

Teluk Biru, beda dengan Teluk Hijau yang ada di wisata Rajegwesi. Teluk Biru adalah nama dari sebuah pantai di daerah Muncar yang juga memiliki keindahan bawah laut luar biasa dengan laut yang jernih dan gelombang air laut yang relatif tenang.

Teluk Biru Blue Bay - Wisata Snorkeling Banyuwangi

Mungkin Anda mengenal Muncar sebagai daerah penghasil ikan terbesar di Banyuwangi bahkan di Indonesia. Tapi ini juga merupakan tempat snorkeling yang masih sangat jarang di datangi wisatawan. Pasalnya, lokasi wisata ini harus dituju sejak dini hari dan bisa di datangi pada bulan-bulan tertentu saat ombak sedang bersahabat.

Pastikan Anda menggunakan jasa guide dan ABK lokal untuk memastikan keselamatan Anda selama kegiatan wisata berlangsung.

5# Snorkeling Pantai Mustika

Pantai Mustika berada di daerah Pesanggaran, Banyuwangi selatan. Pantai ini merupakan pantai yang berhadapan dengan laut selatan dan berada di deretan pantai-pantai terkenal lain seperti Pulau Merah.

Pantai Mustika memiliki beberapa pulau-pulau kecil yang ada di sekitar area tersebut. Salah satunya adalah Pulau Bedil, dimana lokasi ini menjadi salah satu area snorkeling yang tidak banyak orang lain tahun.

Pulau Bedil Pantai Mustika Banyuwangi Wisata Snorkeling Banyuwangi

Anda bisa bermain snorkeling di daerah ini dengan berbagai pesona bawah laut yang sangat indah. Bahkan, Anda juga bisa mampir ke wisata Pantai Wedi Ireng untuk berjemur, selfie, dan menikmati keindahan pantai selatan Banyuwangi.

Demikian informasi tentang rekomendasi 5 tempat wisata snorkeling Banyuwangi yang paling keren. Pastikan Anda menggunakan jasa tour and travel lokal Banyuwangi, agar kegiatan wisata Anda berjalan dengan baik.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: travelbwicom@gmail.com

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!