Beranda » Berita » 14 Tempat Wisata Banyuwangi Air Terjun Paling Menakjubkan

Selain dikelilingi oleh lautan di batas timur dan selatan, Kabupaten Banyuwangi juga dikelilingi oleh dataran tinggi dan pegunungan. Terutama di daerah barat batas kota ini banyak sekali ditemukan spot pemandangan alam seperti tempat wisata Banyuwangi air terjun. Daerah Songgon dan Glenmore merupakan daerah dataran tinggi yang paling banyak memiliki titik wisata air terjun. Berikut ini akan kami sebutkan nama-nama wisata air terjun dari yang paling terkenal dan populer karena keindahannya.

14 Tempat Wisata Banyuwangi Air Terjun

1# Air Terjun Jagir (Kembar)

Wisata Banyuwangi Air Terjun Jagir Kembar

Air terjun ini berada dekat dengan kota Banyuwangi. Akses jalan relatif mudah, dan Anda bisa menuju ke lokasi ini dengan layanan fasilitas yang cukup lengkap. Di tempat wisata Banyuwangi air terjun Jagir ini juga terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berendam para wisatawan. Air nya sangat segar dan bisa menjadi obat lelah wisatawan setelah mendaki Gn. ijen.

LOKASI: Kampung Anyar, Glagah, Banyuwangi

2# Air Terjun Lider

Wisata Banyuwangi Air Terjun Lider

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan debit air yang deras mengalir setiap waktu. Air terjun lider juga terkenal sebagai tempat wisata yang sejuk dengan akses jalan penuh dengan petualangan. Anda harus menyiapkan fisik untuk beraktivitas di lokasi air terjun yang sangat indah ini.

LOKASI: Songgon, Banyuwangi

3# Air Terjun Kembar Arum (Temcor)

Wisata Banyuwangi Air Terjun Temcor Kembar Arum

Air Terjun Temcor ini merupakan pemandangan wisata waterfall yang sangat unik. Anda akan melihat banyak titik sumber aliran kedatangan air yang banyak di sini. Selain itu, dikelilingi oleh persawahan membuat tempat ini terasa asri untuk dikunjungi dan untuk selfie.

LOKASI: Songgon, Banyuwangi

4# Air Terjun Legomoro

Wisata Banyuwangi Air Terjun Legomoro

Legomoro memiliki arti yaitu lega ketika sudah tiba. Dimana wisata ini selain menyajikan pemandangan air terjun setinggi 10 meter juga terdapat lokasi kampung wisata yang tertata rapi bak ekosistem baru. Dalam pengembangannya, terdapat gubuk-gubuk tradisional yang berada disekitaran lokasi wisata serta area arung jeram yang bisa Anda ikuti.

LOKASI: Sepanjang, Glenmore, Banyuwangi

5# Air Terjun Telunjuk Raung

Wisata Banyuwangi Air Terjun Telunjuk Raung

Air terjun ini berada di tempat yang masih alami dan rimbun dengan semak belukar. Suasana yang segar dan suara deburan air membuat Anda merasa seperti ditempat yang jauh dari hingar bingar dunia. Anda juga bisa bermain air disini pada kolam alami yang berada di bawah titik jatuh air.

LOKASI: Songgon, Banyuwangi

6# Air Terjun Tirto Kemanten

Wisata Banyuwangi Air Terjun Tirto Kemanten

Air Terjun ini memiliki tampilan seperti namanya, yaitu temanten yang berarti pasangan. Dimana air terjun ini merupakan bertemunya 2 titik sumber air. Meskipun aksesnya susah, Anda dijamin akan mendapatkan pemandangan yang tak kalah indah dan menawan.

LOKASI: Kalibaru Wetan, Banyuwangi

7# Air Terjun Coklak

Wisata Banyuwangi Air Terjun Coklak

Lokasi wisata ini cukup masuk area pedalaman. Anda harus menempuh akses jalan yang relatif susah dengan medan tanah bebatuan. Belum lagi Anda harus melewati jalan setapak dengan pagar bambu sebagai pengaman. Tapi ketika Anda sudah tiba di lokasi air terjun ini, dijamin pemandangan indah akan menghiasi mata Anda. Tebing-tebing yang mengelilingi air terjun juga menambah pesona eksotis.

LOKASI: Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi

8# Air Terjun Selendang Arum

Wisata Banyuwangi Air Terjun Selendang Arum

Air terjun ini memiliki bentuk pola aliran yang cukup unik, dimana grojogan air nya berbentuk memecah seperti selendang yang berkibar. Anda bisa bersantai dan mencari angle foto terbaik di lokasi wisata ini.

LOKASI: Songgon, Banyuwangi

9# Air Terjun Selogiri

Wisata Banyuwangi Air Terjun Selogiri

Air terjun ini memiliki titik aliran air yang mencapai 7 lokasi grojogan dalam satu area. Dimana Anda bisa menemukan 7 lokasi air terjun dengan ketinggian sekitar 10-30 meter dalam satu jalur air. Nama-nama dari 7 lokasi air terjun tersebut adalah Batu Anjlok, Kedung Dandang, Kedung Bunder, Kedung Turuk, Jurang Gandil, Watu Kandang, Padusan, Kali Tangan, dan Kali Telu.

LOKASI: Kalipuro, Banyuwangi

10# Air Terjun Tlepak (Bayu Lor)

Wisata Banyuwangi Air Terjun Tlepak Bayu Lor

Air terjun ini memiliki pemandangan seperti rongga goa bebatuan yang memunculkan sumber air. Anda bisa menjadikan pilihan tujuan lokasi wisata Banyuwangi air terjun selama kegiatan berwisata.

LOKASI: Songgon, Banyuwangi

11# Air Terjun Pertemon

Wisata Banyuwangi Air Terjun Pertemon

Air terjun ini memiliki suasanya yang agak gelap karena tebing tinggi yang mengeliling lokasi pancuran. Terlihat begitu seram namun tetap memiliki pesona keindahan yang menawan. Akses menuju lokasi harus dilalui dengan jalan kaki setapak pada medan persawahan.

LOKASI: Songgon, Banyuwangi

12# Air Terjun Giri Asih

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dibuka sebagai tempat wisata berkat kerjasama karang taruna setempat. Meskipun aksesnya susah, Anda bisa mendapatkan suasana baru ketika sudah tiba di lokasi wisata Banyuwangi air terjun ini.

LOKASI: Songgon, Banyuwangi

13# Air Terjun Kedung Angin

Wisata Banyuwangi Air Terjun Kedung Angin

Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup rendah, yaitu sekitar 5 meter saja. Namun filosofi dari nama air terjun ini snagat unik, yaitu kedung angin yang berarti aliran air yang begitu halusnya terdengar seperti suara angin.

LOKASI: Licin, Banyuwangi

14# Air Terjun Kalibendo

Wisata Banyuwangi Air Terjun Kalibendo

Wisata ini berada di daerah perkebunan kopi Kalibendo, dimana Anda harus melakukan susur sungai sebelum tiba di lokasi. Pohon-pohon besar yang rindang menghiasi sekitaran air terjun membuat suasana terasa sejuk dan segar.

LOKASI: Kalibendo, Glagah, Banyuwangi


Berminat mengunjungi semua wisata air terjun Banyuwangi tersebut? Mari segera konsultasi dan gabung dengan jasa lokal tour and travel Banyuwangi ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: [email protected]

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!