Beranda » Berita » 5 Lokasi Wisata Camping Banyuwangi Terbaik

Banyak sekali wisatawan yang datang ke Banyuwangi datang dengan rombongan besar. Terutama para pelajar yang datang ke Banyuwangi untuk berwisata dengan membuat kegiatan camping back to nature. Karena itu kami akan memberikan informasi kepada Anda 5 wisata camping Banyuwangi yang bisa Anda tuju.

5 Lokasi Wisata Camping Banyuwangi Terbaik

1# Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan merupakan pulau terpisah yang berada di sebelah timur Banyuwangi. Pulau ini merupakan pulau yang relatif kecil dan masih berada di teritorial Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA: Informasi Lengkap Pulau Tabuhan

Meskipun pulau ini berukuran sempit, pemerintah Banyuwangi sudah berulang kali menggelar berbagai festival disini guna mempromosikan lokasi wisata ini. Ada banyak spot wisata yang bisa dikunjungi terutama yang bernuansa bawah laut (wisata underwater).

Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan juga seringkali dijadikan lokasi wisata camping Banyuwangi. Disini Anda dapat melihat sunrise / matahari terbit terbaik dengan dikelilingi deburan ombak. Tempat ini juga aman dari gangguan binatang-binatang liar yang bisa mengancam keselamatan wisatawan.

Bawa bekal yang cukup sebelum Anda berangkat camping ke Pulau Tabuhan. Karena di area ini hanya ada penjual makanan ringan di siang hari saja.

2# Pos Paltuding, Kawah Ijen

Selain wisata gunung yang harus di daki, area Taman Wisata Alam Kawah Ijen juga memiliki camping ground yang ada di Pos Paltuding. Anda dapat mendirikan tenda disini tepatnya di area lapangan luas Pos Paltuding.

BACA JUGA: 12 Fakta-Fakta Unik Tentang Kawah Ijen

Meskipun suhu di daerah ini sangat dingin, rasa dingin itu akan diganti dengan pemandangan gunung-gunung lain di sekitar Gunung Ijen yang tak kalah indah. Bahkan disaat malam hari, Anda dapat ikut mendaki Gunung Ijen untuk mendapatkan spot wisata tambahan lainnya.

Di area Pos Paltuding Anda juga bisa mendapatkan kebutuhan logistik seperti makanan dan minuman yang dijual oleh para pedagang di sekitar area.

3# Hutan Pinus, Songgon

Area dataran tinggi di Banyuwangi ini (Songgon) juga memiliki camping ground yang tak kalah menarik untuk dituju. Tepatnya di wisata Hutan Pinus Songgon, Anda dapat mendirikan tenda kemah yang aman dan nyaman untuk kegiatan rombongan.

BACA JUGA: Mengenal Desa Wisata Songgon

Dibawah rerimbunan pohon pinus yang berdiri menjulang, lokasi ini menjamin keteduhan dan udara segar bagi para pengunjung. Anda juga dapat menyewa beberapa rumah semut untuk tenda tambahan jika kapasitas tidak mencukupi.

Rumah Semut Songgon - Wisata Camping Banyuwangi

Di pagi hari, Anda bisa mengisi kegiatan dengan selfie di area wisata hutan pinus, bermain arung jeram, atau menjelajahi area air terjun sekitar area Songgon.

4# Pantai Pancur, Alas Purwo

Alas Purwo juga memiliki area camping ground yang tak kalah menarik. Tepat di daerah Pantai Pancur terdapat lapangan yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda kemah. Untuk rombongan besar, Anda bisa mendirikan banyak tenda di area ini.

BACA JUGA: Alas Purwo dan 13 Wisata Banyuwangi Selatan

Namun perlu berhati-hati, karena daerah ini merupakan hutan yang dihuni oleh satwa liar. Anda harus berkoordinasi dengan petugas setempat guna menjaga keamanan kegiatan. Salah satu satwa yang seringkali mengganggu adalah monyet.

Pancur Purwo - Wisata Camping Banyuwangi

Anda juga bisa mendapatkan spot wisata petualangan yang banyak di lokasi ini, mulai dari wisata pantai, wisata goa, wisata religi, wisata penyu, dan berkunjung ke G-Land Plengkung.

5# Pantai Pulau Merah

Selain dijadikan lokasi menikmati pemandangan sunset, wisata Pulau Merah juga bisa digunakan sebagai wisata camping Banyuwangi yang sangat bagus. Anda dapat mendirikan tenda-tenda kemah Anda di dekat area parkir wisata Pulau Merah. Yaitu sebelah utara area parkir dibawah rerimbunan pohon.

BACA JUGA: Informasi Pulau Merah Banyuwangi

Berkemah disini Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti dekat dengan warga, lokasi aman dari satwa liar, bisa melihat sunrise dan sunset setiap hari.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: [email protected]

2 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!