Beranda » Banyuwangi Terkini » Berburu Sunset di Banyuwangi Terbaik

Sunset adalah salah satu fenomena alam dari proses perpindahan siang ke malam atau tenggelamnya matahari. Momen ini selalu dinanti-nanti untuk melihat betapa indah alam ciptaan Allah SWT, terutama para pecinta hunting foto.

Sunset juga menjadi salah satu tema fotografi yang selalu menghasilkan foto-foto keren untuk dilihat. Karena itu bagi pecinta hunting foto yang memilih tujuan wisata ke Banyuwangi, Anda harus pahami spot-spot wisata terbaik untuk memaksimalkan bakat dan kemampuan Anda. Tak lupa, atur jadwal Anda berkungjung ke salah satu wisata sunset terbaik agar tepat waktu sampai di lokasi. Dan berikut ini adalah 9 spot sunset di Banyuwangi yang bisa Anda pilih untuk agenda wisata dan rekreasi bersama keluarga dan rekan.

9 Lokasi Berburu Sunset di Banyuwangi

Daftar lokasi wisata di Banyuwangi berikut ditulis berdasarkan pengalaman kami saat menemui fenomena sunset diberbagai tempat saat memberikan pelayanan paket wisata Banyuwangi.

1# Pulau Merah

Pulau Merah adalah masuk dalam 5 tempat wisata favorit di Banyuwangi yang berjenis pantai. Pantai ini memiliki spot pemandangan sunset yang paling keren menurut mayoritas pengunjung. Posisi pantai yang menghadap ke selatan condong ke barat, membuat sudut pandang matahari tenggelam terlihat sangat elegan.

Sunset di Banyuwangi - Pulau Merah

Akses jalan yang sudah dapat dilalui berbagai kendaraan besar menjadikan lokasi wisata ini sebagai destinasi yang tepat untuk berburu sunset. Karena itu, mayoritas wisatawan datang pada waktu sore hari ke Pulau Merah sambil menunggu detik-detik sunset berlangsung.

2# Pantai Mustika

Pantai Mustika merupakan salah satu tempat hunting sunset yang tak kalah keren dari Pulau Merah. Lokasinya yang juga berdekatan dengan wisata Red Island bisa menjadi jujugan berikutnya jika ingin mendapatkan pemandangan matahari tenggelam yang berbeda. Adanya dermaga kapal nelayan yang di tutupi oleh tanggul bebatuan penahan ombak, dapat menjadi bahan untuk menciptakan angle foto yang keren dan istimewa.

Sunset di Banyuwangi - Pantai Mustika

Adapun jika ingin melihat sunset dengan posisi sudut tenggelam matahari tepat diantara pulau pulau kecil disekitar, maka Anda bisa menyewa jasa kapal nelayan untuk mengantarkan Anda ke tengah laut sembari mencari momen paling tepat melihat sunset dengan jelas

3# Pantai Boom

Setelah dilakukan renovasi pada tahun 2019, kini Pantai Boom menjadi salah satu destinasi wisata wajib siapapun. Lokasi yang berada di dekat pusat kota Banyuwangi serta kondisi sarana dan prasarana yang mendukung membuat Pantai Marina Boom menjadi pilihan wisata yang tepat untuk durasi waktu yang relatif singkat.

Sunset di Banyuwangi - Pantai Boom

Yang terbaru, keberadaan spot Jembatan Marina Boom yang dikonsep seperti lorong waktu menjadi lokasi hunting foto paling keren. Apalagi saat waktu senja tiba, Anda bisa mendapatkan berbagai angle foto yang keren dari berbagai spot yang disediakan. Selain spot jembatan boom, ada spot rumah kuno vintage, spot rumah segitiga, spot dermaga, spot selat bali, dan spot sayap raksasa.

4# Waduk Bajulmati

Waduk Bajulmati yang berada di batas utara Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo juga masuk dalam daftar wisata sunset di Banyuwangi. Bentuk waduk ini adalah dari Sungai Bajulmati yang memiliki aliran dari barat ke timur, sehingga menjadi momen langka untuk diabadikan saat waktu matahari tenggelam tiba.

Sunset di Banyuwangi - Waduk Bajulmati

Adanya bukit-bukit kecil yang berada di sekitar sungai besar ini, dapat menambah sudut pandang yang keren bagi para pecinta fotografi untuk mengambil gambar yang menyerupai pemandangan raja ampat.

5# Taman Nasional Baluran

Baluran yang berada di wilayah Situbondo dapat Anda catat sebagai destinasi berburu sunset yang sangat tepat. Khusus spot savana bekol, jadwalkan agenda paket wisata Banyuwangi Anda untuk berada di tempat ini pada jam-jam matahari tenggelam atau sore hari. Dijamin Anda akan mendapatkan salah satu fenomena sunset yang super cantik di area ini.

Sunset di Banyuwangi - Baluran

Jika kebanyakan sunset disukai ketika matahari tenggelam di laut, berbeda dengan di Taman Nasional Baluran. Di Savana Bekol Anda akan menikmati sunset dari tengah savana padang rumput dan memandang ke barat melihat matahari yang perlahan tenggelam tertutup Gunung Baluran. Pancaran warna oranye yang terlihat membuat pemandangan savana semakin bagus dan enak dipandang mata.

6# Puncak Asmoro

Puncak Asmoro menjadi salah satu bukit yang memiliki pemandangan luas menghadap ke barat. Di lokasi wisata ini Anda dapat menikmati matahari tenggelam dari ketinggian dengan berbagai pemandangan alam hijau bunga-bunga.

Sunset di Banyuwangi - Puncak Asmoro

Selain itu juga disediakan tempat-tempat bersantai dan sarana foto yang keren dan menakjubkan untuk wisatawan gunakan. Dijamin Anda akan mendapatkan pemandangan terbaik dalam pengalaman hidup Anda.

Sunset di Banyuwangi – Alas Purwo

Alas Purwo merupakan lokasi wisata Banyuwangi dengan garis pantai paling paling panjang. Secara geografis wisata ini memiliki garis pantai menghadap ke timur dan selatan, sehingga terdapat banyak sekali spot terbaik sunrise dan sunset di Banyuwangi yang bisa dipilih untuk mengisi waktu liburan Anda di Banyuwangi.

7# G-Land Plengkung

Pantai ini dikenal oleh masyarakat internasional sebagai pantai dengan ombak tertinggi setelah Hawai. Pantai G-Land Plengkung menjadi spot paling tepat untuk bermain surfing terutama bagi para peselancar kelas mahir atau advance. Namun ada sisi lain yang juga menakjubkan dari pantai ini, yaitu spot sunset yang begitu indah.

Sunset di Banyuwangi - GLand Plengkung

Dari pantai ini Anda dapat melihat dengan indah momen matahari tenggelam dengan dihiasi butiran pasir gotri yang mengelilingi serta burung-burung besar yang terbang berseliweran.

8# Semenanjung Sembulungan

Masih di wilayah Alas Purwo, Semenanjung Sembulungan juga menjadi salah satu pantai yang bisa dijadikan tempat hunting sunset untuk para wisatawan. Lokasinya masih sepi, pasir berwarna putih, dan air laut yang masih jernih akan membuat Anda makin betah berwisata disini.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Taman Nasional Alas Purwo (@tnalaspurwo) on

Pantai ini dekat diakses dari Kecamatan Muncar dengan menggunakan penyewaan perahu nelayan. Pastikan Anda membawa peralatan foto yang lengkap untuk mengabadikan momen indah sunset di tempat ini.

9# Pantai Bedul Mangrove

Area payau dikenal sebagai tempat pertemuan antara sungai dan laut atau antara air tawar dan asin. Dan pantai Bedul adalah satu-satunya tempat wisata payau di Banyuwangi yang memiliki pemandangan terbaik untuk melihat sunset.

Sunset di Banyuwangi - Bedul

Kami sangat merekomendasikan Anda untuk menggunakan jasa perahu nelayan agar dapat melihat pemandangan sunset lebih jelas. Di tengah area payau tersebut, Anda dapat melihat sudut pandang sunset secara luas dengan dihiasi pohon mangrove yang tersebar luas di seluruh pinggir aliran payau.


Demikian informasi tentang lokasi wisata hunting sunset di Banyuwangi, pastikan Anda menggunakan jasa agen tour Banyuwangi yang tepat untuk mengagendakan acara wisata Anda secara detil dan rinci.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi | Telp/Whatsapp: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Anda juga bisa menghubungi kami melalui kontak berikut