Beranda » Banyuwangi Terkini » 4 Tempat Wisata Waduk Banyuwangi Untuk Nyantuy

Waduk adalah salah satu fungsi dari manajemen pengairan yang digunakan untuk distribusi air secara merata di setiap daerah. Pemanfaatan waduk ini sebenarnya dikhususkan untuk sawah-sawah petani (irigasi).

Namun masyarakat yang memiliki kreatifitas dalam memanfaatkan lokasi dan momen yang tepat, mampu menyulap waduk menjadi obyek-obyek wisata keren dan menarik. Dan tentunya bagi Anda yang mencari tempat santai atau ‘nyantuy’, berikut ini 4 lokasi wisata waduk Banyuwangi terpopuler.

4 Tempat Wisata Waduk Banyuwangi

1# Waduk Bajulmati

Tempat ini menjadi lokasi wisata yang sangat mengagumkan. Terdapat jalan aspal untuk akses masuk ke lokasi wisata dengan pemandangan waduk yang sangat besar dan terbuka luas.

Sunset di Banyuwangi - Waduk Bajulmati

Disisi barat terdapat pemandangan aliran sungai besar yang dikelilingi oleh bukit-bukit kecil yang menurut wisatawan mirip seperti raja ampat mini.

BACA JUGA: 6 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Berada di Batas Wilayah

Lokasi wisata ini berada di area Banyuwangi utara, berbatasan dengan Kabupaten Situbondo. Dan lokasinya juga dekat dengan Taman nasional Baluran. Sehingga kami sangat merekomendasikan Anda mampir ke dua tempat wisata tersebut dalam sekali trip.

2# Wisata Waduk Sidodadi Glenmore

WWS atau Wisata Waduk Sidodadi adalah tempat wisata yang berada di Banyuwangi barat, tepatnya di Kecamatan Glenmore (arah pabrik gula Glenmore). Lingkungan area ini sangat sejuk karena diselimuti oleh pepohonan hijau yang rimbun.

Wisata Waduk Banyuwangi - Sidodadi Glenmore

Tempat wisata ini lebih terkenal menjadi obyek wisata rekreasi keluarga dan area olahraga seperti funbike. Ada banyak sekali spot permainan yang disediakan mulai dari permainan anak sewa motor mini, kebun bunga, dan perahu bebek. Untuk yang lebih ekstrem, juga tersedia permainan flying fox.

3# Wisata Waduk Lecari – Jajang Sebarong

Yang terbaru, wisata Waduk Lecari di Kecamatan Gambiran, yang sering disebut sebagai Jajang Sebarong. Wisata ini dibangun dengan memanfaatkan aliran sungai Lecari yang pada awalnya sangat kumuh dan penuh sampah, kini menjadi obyek wisata yang bersih dan tempat nyantuy paling oke.

Wisata Waduk Banyuwangi - Jajang Sebarong Lecari

Di pagi hari, tempat wisata ini lebih ramai dikunjungi para pesepeda yang rehat setelah berolahraga.

Terdapat gazebo-gazebo bambu yang disiapkan untuk para pengunjung dan spot foto dengan pemandangan waduk dibelakangnya. Anda juga dapat memesan berbagai kuliner, camilan, dan minuman di sini dengan harga yang bersahabat.

4# Wisata Tirto Argo – Jatirono Kalibaru

Wisata yang memiliki spot utama waduk super tenang ini cukup menjadi idola para wisatawan. Rerimbunan pohon hijau yang mengelilingi menjadikan suasana makin asyik untuk Anda yang mencari lokasi rekreasi keluarga untuk bersantai.

Wisata Waduk Banyuwangi - Tirto Argo Jatirono

Terdapat pula kolam renang kecil yang dapat digunakan untuk area mandi anak-anak dengan mata air yang sangat segar dan bening dari Gunung Raung.


Demikian deretan tempat wisata waduk Banyuwangi yang dapat Anda agendakan untuk berkunjung kesana bersama keluarga dan kerabat. Pastikan Anda menggunakan jasa transportasi sewa mobil Banyuwangi yang berpengalaman. Atau Anda juga bisa memilih paket wisata Banyuwangi murah yang lengkap dengan seluruh kebutuhan akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

Apakah artikel ini bagus?

Pilih bintang untuk memberikan vote

Rating rata-rata 0 / 5. Hasil vote: 0

Berikan vote untuk pertama kali!

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Lokal Tour and Travel #1 Banyuwangi | Melayani paket tour wisata Banyuwangi murah, rental sewa mobil Banyuwangi | Telp/Whatsapp: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kontak Kami

Anda juga bisa menghubungi kami melalui kontak berikut