Beranda » Berita » 9 Pilihan Tempat Wisata Ketapang Banyuwangi

Ketapang adalah salah satu daerah di Kabupaten Banyuwangi yang cukup sentral dan dikenal banyak orang. Adanya pelabuhan Ketapang yang menjadi penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Bali menjadikan daerah ini seringkali dilewati dan dikunjungi. Baik itu wisatawan domestik ataupun mancanegara yang ingin melakukan perjalanan darat ke Bali. Berikut ini 10 tempat wisata Ketapang Banyuwangi yang bisa Anda singgahi.

BACA JUGA: 11 Tempat Wisata di Pusat Kota Banyuwangi

1# Pantai Solong

Pantai Solong merupakan salah satu wisata pantai yang berada di daerah Ketapang Banyuwangi. Pantai ini menawarkan keindahan selat Bali yang dibalut dengan kesan kehijau-hijuan rumput dan pohon kelapa di area ini.

Pantai Villa Solong - Wisata Ketapang Banyuwangi

Terdapat fasilitas berupa beberapa Villa menghadap ke laut dan satu restorant yang bisa Anda gunakan untuk menginap, nongkrong, dan bersantai disini bersama keluarga.

2# Dermaga Cinta

Dermaga Cinta adalah wisata Ketapang Banyuwangi yang sangat ekonomis untuk dikunjungi. Anda tidak perlu membayar tiket masuk wisata (hanya tiket parkir) dan langsung bisa menikmati wisata jembatan reot ini.

Dermaga Cinta - Tempat Hunting di Banyuwangi

Meski dikonsep dengan model klasik atau kuno, dermaga kayu ini menawarkan pemandangan yang unik terutama saat sunrise. Anda bisa berfoto selfie dengan background pintu kayu dermaga.

3# Pantai Cacalan

Pantai Cacalan adalah destinasi baru wisata Ketapang Banyuwangi di sepanjang selat Bali. Pantai ini menawarkan pemandangan sunrise yang begitu menawan.

Pantai Cacalan Wisata Banyuwangi Kota
Pantai Cacalan

Fasilitas yang disediakan juga lebih lengkap daripada pantai-pantai lainnya mulai dari parkir luas, pujasera, toilet, musholla, dan spot foto yang banyak.

4# Watudodol

Watudodol adalah salah satu wisata pantai yang cukup tua di daerah Ketapang Banyuwangi. Dimana tempat wisata ini memiliki ciri khas patung penari Gandrung raksasa yang tegak berada di tepi laut.

Pantai Watudodol - Wisata Banyuwangi Bagian Utara

Anda bisa menikmati pantai Watudodol dengan mudah tanpa biaya tiket masuk. Cukup bayar parkir saja karena kendaraan Anda parkir di bahu jalan.

5# Kebun Kopi Gombengsari

Gombengsari cukup terkenal untuk produk perkebunan berupa tanaman kopi. Anda bisa berwisata disini untuk mendapatkan edukasi tentang cara memetik kopi, menggoreng kopi, menggiling kopi, hingga diseduh dan siap minum.

Kopi Gombengsari - Wisata Ketapang Banyuwangi

Bagi pecinta kopi, tentu Anda bisa mendapatkan pengetahuan lebih lengkap tentang tanaman kopi yang dijelaskan langsung oleh petani kopi setempat.

6# Air Terjun Selogiri

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata alam berupa air terjun, Selogiri adalah destinasi wisata Ketapang Banyuwangi yang tepat.

Paket Wisata Banyuwangi, Paket Tour Banyuwangi, Paket Wisata Banyuwangi Murah

Anda akan menemunkan pemandangan air terjun yang berada di tengah perkebunan dengan kondisi air yang segar dan udara alam yang kaya oksigen.

7# Puncak Asmoro

Wisata ini menawarkan pemandangan ketinggian yang dihiasi gunung-gunung disekitar Banyuwangi. Anda akan melihat juga pemandangan hijau segar dari ketinggian yang membuat mata terasa adem.

Puncak Asmoro - Wisata Ketapang Banyuwangi

Hanya saja, akses ke tempat ini bisa dibilang cukup sulit karena jalan setapak harus ditempuh. Anda harus menggunakan jasa guide lokal atau paket wisata Banyuwangi dari agen tour travel.

8# Pulau Menjangan

Meski berada di wilayah Taman Nasional Bali Barat, wisata Pulau Menjangan bisa dibilang cukup dengan dengan Ketapang. Anda bisa berwisata underwater atau snorkeling diving disini.

Open-Trip-Menjangan-Tabuhan-Banyuwangi

Untuk ke sampai wisata ini, Anda bisa mengawali perjalanan dari Pantai Watudodol dengan menyewa kapal boat dan perlengkapan snorkeling lengkap seperti:

OPEN TRIP: Paket Wisata Banyuwangi Pulau Menjangan – Tabuhan

9# Three B Cafe

Three B Cafe adalah salah satu tempat nongkrong hits di Banyuwangi yang berada di daerah Ketapang. Cafe yang berada di ketinggian ini menawarkan pemandangan selat bali dengan jelas. Terutama di malam hari, lalu-lalang kapal di pelabuhan terlihat indah gemerlap.

Cafe Three B - Wisata Ketapang Banyuwangi

Sambil berwisata, Anda juga bisa menikmati berbagai menu makanan di cafe ini.


Bagi ANda yang membutuhkan paket wisata Banyuwangi, paket tour Banyuwangi murah, silahkan hubungi kami di WhatsApp 081934-832-823 atau 0852-3434-2470 untuk mendapatkan akomodasi lengkap keliling Banyuwangi.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Daftar Wisata Ketapang Banyuwangi
Author Rating
51star1star1star1star1star

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: [email protected]

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!