Beranda » Paket Tour Banyuwangi » Kawah Ijen Kebakaran, Ini Pilihan Wisata Banyuwangi Lainnya

Kawah Ijen merupakan tempat wisata paling terkenal di Banyuwangi hingga ke tingkat internasional. Dalam setiap malamnya, ribuan orang mendatangi wisata ini untuk melakukan pendakian Gunung Ijen guna menemui bluefire. Namun sayang, tanggal 20 Oktober 2019 kemarin wisata ini ditutup karena Kawah Ijen kebakaran.

Kawah Ijen Kebakaran

Belum tahu pasti apa penyebab kebakaran di Gunung Ijen Banyuwangi ini, namun faktor panas kemarau yang berlangsung di sebagian besar wilayah tanah air, termasuk Banyuwangi, menjadi faktor utama pemicunya. Hembusan angin yang cukup kencang juga membuat rambatan api semakin cepat menjalar dan meluas.

SK Penutupan Kawah Ijen Kebakaran

Tentu banyak rasa sedih yang muncul mengingat Taman Wisata Alam / Geopark Kawah Ijen ini menjadi icon utama kota wisata Banyuwangi. Banyak masyarakat yang mendapatkan berkah rejeki dari adanya wisata Gunung Ijen terutama di sektor ekonomi. Semoga api segara padam dan Ijen kembali dibuka. #PrayForIjen

Berikut wisata Banyuwangi alternatif pengganti Kawah Ijen kebakaran yang bisa Anda kunjungi di malam hari.

Alternatif Wisata Banyuwangi Pengganti Kawah Ijen Yang Kebakaran

1# Pantai Boom

Pantai Boom berada di tengah kota Banyuwangi dan menjadi salah satu Ruang Terbuka Hijau. Terdapat beberapa spot keren di sekitar area wisata pantai Boom Banyuwangi seperti Jembatan Marina Boom, Pantai Selat Bali, dan pujasera kulineran.

Pantai Boom Banyuwangi

Pantai ini bisa dikunjungi hingga malam hari dan menjadi tempat alternatif pengganti Kawah Ijen yang sementara ini masih ditutup karena kebakaran.

2# Pendopo Banyuwangi

Pendopo Banyuwangi yang dulu dijadikan rumah dinas Bupati dan bersifat tertutup. Dan kini sudah dibuka menjadi lokasi wisata umum yang setiap masyarakat bisa masuk kedalam untuk mengenal sejarah Banyuwangi lebih dalam. Tempat ini termasuk kategori wisata budaya yang berisi tentang budaya suku Osing Banyuwangi, salah satunya percontohan Rumah Adat Suku Osing.

Wisata Edukasi Banyuwangi Pendopo

Anda dapat mengunjungi wisata ini hingga malam hari dengan catatan mendapatkan ijin dari petugas setempat dan atau di tempat tersebut sedang tidak ada acara protokoler yang berlangsung.

3# Wisata Budaya Suku Osing

Salah satu agenda wisata lain yang bisa Anda pilih untuk mengganti wisata Kawah Ijen dan bisa dilaksanakan pada malam hari adalah Wisata Budaya Suku Osing. Wisata budaya ini antara lain berupa rangkaian atraksi masyarakat Suku Osing dalam bentuk Tari Barong Ider Bumi, Tari Gandrung, Tari Jaran Goyang, dan Musik Lesung.

Gandrung - Wisata Osing Banyuwangi

Anda dan rombongan bisa menyaksikan dengan seksama bagaimana seniman Banyuwangi memberikan suguhan hiburan yang khas Suku Osing. Silahkan hubungi nomor kontak berikut 0852-3434-2470.

4# Kuliner Banyuwangi

Jika gagal datang ke Kawah Ijen, maka agenda kuliner adalah pengganti yang tepat. Anda bisa menikmati belasan makanan khas Banyuwangi dengan rasa dan rempah-rempah lokal. Dijamin Anda akan menemukan berbagai variasi makanan yang unik dan enak.

BACA JUGA: 10+ Kuliner Khas Banyuwangi Legendaris

5# Pusat Oleh-oleh Banyuwangi

Belanja juga termasuk agenda wisata yang patut dilakukan. Pasalnya, seorang yang sedang berwisata tidak hanya berfikir membeli barang-barang untuk dirinya, tapi juga membawakan buah tangan untuk keluarga dan kerabatnya di rumah.

BACA JUGA: Tempat Belanja Oleh-oleh Banyuwangi

Agenda berwisata di pusat oleh-oleh Banyuwangi Anda akan mendapatkan berbagai macam produk seperti makanan ringan, kaos etnik lokal, batik lokal, dan berbagai souvenir Banyuwangi.


Butuh layanan tour Banyuwangi dengan layanan akomodasi lengkap, segera hubungi kami untuk mendapatkan harga terbaik dan kepuasan selama berwisata di Banyuwangi – Bintang Wangi Tour and Travel.

Bagikan Sekarang

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: [email protected]

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.