Beranda » Banyuwangi Festival » Festival Green Recycle Fashion Week Banyuwangi 2018

Kembali digelar tahunan, acara Festival Banyuwangi bidang fashion akan dilaksanakan bulan Maret ini. Acara yang terangkai dalam B’Fest 2018 adalah Festival Green Recycle Fashion Week.

Festival Green Recycle Fashion Week adalah acara pertunjukkan busana yang memiliki konsep merdeka dari sampah. Dimana setiap peserta wajib menampilkan busana dengan unsur recycle sampah dengan persentase 40% bahan plastik, 40% bahan kertas, dan 20% bahan lain sebagai aksesoris.

Festival Green Recycle Fashion Week 2018

Festival ini diikuti oleh peserta dari pelajar hingga umum. Dan pertunjukkan dilaksanakan di salah satu pantai di dekat Banyuwangi kota, yaitu Pantai Cacalan.

Target Festival Green Recycle Fashion Week

Inti dari acara ini adalah sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat bahwa pengelolaan sampah menjadi salah satu fokus pemerintah. Sampah perlu dikelola dan ditangani untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu pengelolaan sampah dijadikan sebagai edukasi kepada masyarakat agar membudayakan menjaga kebersihan.

Sampah juga berdampingan dengan sektor pariwisata Banyuwangi. Dimana titik-titik lokasi wisata seringkali menjadi ladang berserakan sampah-sampah yang dibuang secara bebas oleh oknum. Inilah bukti bahwa acara ini menjadi kampanye vital bagi masyarakat dan wisatawan.

BACA JUGA: Camilan Khas Banyuwangi

Lokasi Festival Green Recycle Fashion Week

Acara Festival Green Recycle Fashion Week tahun 2018 ini akan dilaksanakan besok hari Sabtu, 24 Maret 2018. Lokasi berada di Pantai Cacalan Banyuwangi dan dimulai pukul 18:00 WIB. Berikut detil maps dari lokasi pantai Cacalan Banyuwangi.

Pantai Cacalan merupakan salah satu pantai baru di daerah Selat Bali. Pantai ini dibangun dengan mengusung posisi strategis untuk menanti matahari terbit / sunrise.

Pantai Cacalan Banyuwangi

Tips Menonton Festival Green Recycle Fashion Week Banyuwangi 2018

  • Lokasi acara berjarak sekitar 5 km dari pusat kota. Jadi Anda bisa mencari hotel yang ada disekitar pusat kota agar mudah untuk sampai lokasi acara.
  • Pastikan Anda sudah merencanakan untuk menonton acara ini dengan keluarga atau rekan Anda. Siapkan kendaraan yang efektif untuk mengangkut semua rekan Anda.
  • Area parkir dari lokasi acara sangat terbatas, kami rekomendasikan Anda segera masuk ke lokasi acara sebelum jam 16:00 WIB sore hari. Karena bila Anda parkir diluar area Pantai Cacalan, Anda harus siap berjalan kaki agak jauh.
  • Jagalah kebersihan selama menonton acara.
  • Bawa perlengkapan secukupnya saja, jangan membawa barang-barang mewah yang rawan mengundang aksi pencopetan.
  • Di musim hujan, siapkan payung untuk antisipasi hujan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
  • Berpakaian rapi dan layak, serta kami rekomendasikan Anda menggunakan udeng khas Banyuwangi.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Simple Principle: Warga asli Banyuwangi. Lahir di Banyuwangi. Hidup di Banyuwangi. Siap mengangkat nama baik Banyuwangi ke seluruh penjuru dunia.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!