Beranda » Banyuwangi Festival » Festival Karya Tari Banyuwangi 2018

Mengakhiri rangkaian acara di akhir bulan Maret 2018, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar salah satu dari rangkaian acara B’Fest 2018. Salah satu jadwal acara rangkaian TOP 77 Event Calender tersebut adalah Festival Karya Tari.

Festival Karya Tari adalah pagelaran seni budaya yang dimeriahkan oleh sanggar-sanggar tari di seluruh Banyuwangi dengan tujuan menjaga, mengkreasi, dan menciptakan karya seni baru. Dalam artian menjaga ciri khas budaya dan seni di Banyuwangi agar tetap lestari.

Di tahun 2018 ini, total terdapat 20 sanggar tari terbaik di Banyuwangi yang masing-masing peserta/penyaji mendapat jatah durasi atraksi selama 7 (tujuh) menit.

Festival Karya Tari 2018

Adapun tema dari Festival Karya Tari 2018 ini adalah RITUAL ADAT TRADISI. Kontek dari tarian dan musik musik pengiring adalah karya terbaru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Tari-tarian tersebut harus menceritakan tradisi dan budaya lokal masyarakat Banyuwangi.

BACA JUGA: Gandrung Tari Khas Banyuwangi

Sedangkan 6 kategori yang dilombakan adalah kategori penyaji terbaik, penyaji unggulan, penata tari terbaik, penata musik terbaik, penata rias dan busana terbaik, serta penata naskah terbaik.

Lokasi Festival Karya Tari 2018

Acara akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 mulai pukul 19:00 WIB. Lokasi acara berada di kota Banyuwangi tepatnya di Gedung Seni Budaya (Gesibu) Taman Blambangan Banyuwangi.

Tujuan utama dari festival ini adalah untuk men-stimulus para seniman agar menciptakan kreasi tari baru yang akan menambah koleksi seni tari di Banyuwangi.

Festival Karya Tari Banyuwangi 2018

Tips Menonton Festival Karya Tari 2018

  • Lokasi acara berjarak sekitar 2 km dari pusat kota. Jadi Anda bisa mencari hotel atau penginapan di sekitar pusat kota.
  • Pastikan Anda sudah merencanakan untuk menonton acara ini dengan keluarga atau rekan Anda. Siapkan kendaraan yang efektif untuk mengangkut semua rekan Anda.
  • Area parkir dari lokasi cukup luas, namun kami rekomendasikan Anda segera parkir di dekat Gesibu sebelum jam 18:00 WIB.
  • Jagalah kebersihan selama menonton acara.
  • Bawa perlengkapan secukupnya saja, jangan membawa barang-barang mewah yang rawan mengundang aksi pencopetan.
  • Di musim hujan, siapkan payung untuk antisipasi hujan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
  • Berpakaian rapi dan layak, serta kami rekomendasikan Anda menggunakan udeng khas Banyuwangi.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Simple Principle: Warga asli Banyuwangi. Lahir di Banyuwangi. Hidup di Banyuwangi. Siap mengangkat nama baik Banyuwangi ke seluruh penjuru dunia.

2 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!