Beranda » Banyuwangi Festival » Event Festival Banyuwangi Awal April 2018

Pasca didapuk sebagai kota festival selama dua tahun berturut-turut oleh Kementerian Pariwisata RI, Banyuwangi akan kembali menyambut awal April 2018 dengan kegembiraan. Bagaimana tidak, 3 (tiga) event Festival Banyuwangi 2018 akan digelar secara beruntun dalam sepekan.

Event Festival Banyuwangi Awal April 2018

Festival Banyuwangi di awal bulan April 2018 ini memiliki unsur yang berbeda-beda pula. Mulai dari event fotografi, event memancing, dan event olahraga yang sangat seru. Ketiga event tersebut terbungkus dalam rangkaian festival sebagai berikut.

3 Festival Banyuwangi 2018 Bulan April

#Banyuwangi Underwater Festival

Dilaksanakan tepat pada tanggal 4-6 April 2018. Festival ini akan menyuguhkan pesona dari keindahan wisata bawah laut milik Kabupaten Banyuwangi. Dan obyek wisata yang dipilih sebagai lokasi acara ada di wisata Bangsring Underwater.

Hari: Rabu, Kamis, dan Jum’at
Tanggal: 4-6 April 2018
Lokasi: Bangsring Underwater

Dalam festival ini, ada beberapa aktivitas penting yang di atraksikan sebagai salah satu nilai edukasi. Salah satunya adalah konservasi ekosistem laut dimana Bangsring dijadikan lokasi penanaman terumbu karang. Banyaknya ikan yang ada di sekeliling rumah apung merupakan bagian dari aktivitas konservasi.

Underwater Festival Banyuwangi 2018

Sebagai pelengkap, akan diperagakan pula atraksi seperti menyelam selama 48 jam non-stop, menari Gandrung di bawah laut, dan Lomba Foto Underwater.

#Fishing Festival

Bagi penggemar mancing mania, Banyuwangi juga punya wadah menggiurkan untuk Anda semua. Fishing Festival atau Festival Memancing menjadi salah satu ajang buat Anda menunjukkan diri. Jangan cuma hobi memancing di laut saja, saatnya Anda harus adu nyali dengan peserta lain.

Hari: Sabtu
Tanggal: 7 April 2018
Lokasi: Pantai Grand Watudodol

Festival Memancing ini digelar dalam bentuk lomba. Tidak main-main, hadiah total yang ditawarkan mencapai Rp. 10.000.000 bagi para pemenang. Lokasi memancing terbagi menjadi 2 area, yaitu pesisir GWD dan tengah laut.

Fishing Festival Banyuwangi 2018

Dengan adanya festival ini, para peserta memancing bisa mengetahui seberapa besar potensi ikan di Banyuwangi. Sebagai bukti bahwa alam Banyuwangi sangat melimpah sumber dayanya.

#Festival Banyuwangi International Ijen Green Run

Sukses di tahun lalu, Ijen Green Run kembali di gelar pada Festival Banyuwangi 2018 ini. Bertema kompetisi lari tingkat internasional yang diikuti oleh perlari dari berbagai negara di dunia. Acara ini ditujukan untuk mengeksplorasi keindahan lereng Gunung Ijen Banyuwangi.

Hari: Minggu
Tanggal: 8 April 2018
Lokasi: Tamansari, Banyuwangi

Peserta festival ini selain beradu lari, mereka juga dapat menikmati keindahan alam sekitar lereng Gunung Ijen. Udara yang sejuk juga turut menemani hembusan nafas mereka disetiap langkah kaki.

Ijen Green Run Festival Banyuwangi 2018

Sebagai gambaran, di lereng terdapat beberapa pemandangan bukit-bukit indah, ladang pertanian, perkebunan kopi dan cengkeh, serta pemandangan desa adat yang menarik.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Simple Principle: Warga asli Banyuwangi. Lahir di Banyuwangi. Hidup di Banyuwangi. Siap mengangkat nama baik Banyuwangi ke seluruh penjuru dunia.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!