Beranda » Banyuwangi Hari Ini » Jangan Lupa, Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Tutup Setiap Awal Bulan

Banyak orang yang tidak tahu, bahkan datang ke wisata Kawah Ijen Banyuwangi dan berakhir kecele. Lantaran tidak paham tentang peraturan BKSDA dalam agenda rutin Ijen Rijig. Yaitu agenda bersih-bersih seluruh area wisata Kawah Ijen baik itu sarana maupun prasarana yang ada.

Kawah Ijen Rijig - Banyuwangi

Ijen Rijig dalam bahasa Jawa memiliki arti Ijen Bersih (Rijig = Bersih). Kepadatan pengunjung wisata yang datang setiap hari untuk melihat fenomena bluefire yang masuk dalam spot TWA (Taman Wisata Alam) Kawah Ijen ini, tentu meningkatkan jumlah sampah yang muncul. Karena itu kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan secara rutin dan berkala, guna menjamin para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke Geopark Ijen Crater ini.

Tanggal pelaksanaan Ijen Rijig adalah setiap bulan sekali, yaitu pada hari Jum’at di pekan pertama/awal bulan. Terhitung mulai jam 00:00 -23:59 WIB, seluruh aktivitas wisata di Kawah Ijen tidak diperkenankan atau tutup sementara. Kalaupun Anda datang pada saat agenda pelaksaan Ijen Rijig, para petugas tidak akan memperbolehkan wisatawan untuk masuk ke area wisata (loket tutup).

Hingga saat ini, agenda Ijen Rijig sudah terlaksana setahun lebih dan terbukti memberikan dampak positif dalam peningkatan sarana dan prasarana tempat wisata. Dengan tujuan agar keamanan dan kenyaman para wisatawan dapat terjamin. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang sudah memberikan lelah dan waktunya untuk mengikuti kegiatan Ijen Rijig ini.

Kegiatan Ijen RIjig

Kami juga mengingatkan kepada para pengunjung yang datang ke Kawah Ijen, hindari tindakan-tindakan negatif yang merusak alam dan lingkungan seperti buang sampah sembarangan, aksi vandalisme, dan tindakan ceroboh diluar standar keamanan yang ditetapkan oleh pengelola wisata. Mari kita jaga keamanan para wisatawan dari berbagai resiko terjadi kecelakaan wisata.

Jangan hanya karena ingin mendapatkan foto keren, Anda melakukan tindakan-tindakan berbahaya di area wisata Kawah Ijen!


Bagi Anda yang ingin menikmati agenda wisata Kawah Ijen dengan harga murah, layanan terbaik, serta bisa menemukan 4 spot keren. Anda bisa mengikuti paket wisata opentrip gabungan Kawah Ijen yang kami miliki. Harga mulai Rp250.000 / pax, fasilitas lengkap mulai dari Transportasi, Tiket, Guide, dan Masker Gas.

OPENTRIP: Kawah Ijen Banyuwangi 250K/pax

Anda belum bisa disebut orang yang sudah berkunjung ke Banyuwangi jika belum menaklukkan Gunung Ijen. Ayo ke Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823. Email: [email protected]

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!