Beranda » Banyuwangi Festival » Festival Drum Band Ethnic Banyuwangi 2018

Festival Banyuwangi 2018, kembali menghadirkan event musik bertajuk Drum Band Ethnic Festival 2018. Acara ini merupakan rangkaian dari 77 event B-fest 2018 yang diselenggarakan oleh Kabupaten Banyuwangi. Dengan kombinasi pakaian khas Banyuwangi, acara ini menjadi lebih sempurna.

Festival Banyuwangi 2018 Drum Band

Drum band adalah seni musik yang terdiri dari serangkaian drum yang di lepas terpisah untuk masing-masing pemain musik. Drum band seringkali dijadikan sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah dasar hingga menengah.

Beda lagi dengan drum band ethnic versi Banyuwangi. Festival ini diikuti oleh peserta yang berasal dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang menampilkan pertunjukan musik drum band dengan memakai pakaian khas Banyuwangi seperti baju jebeng thulik.

Jadwal dan Lokasi Festival Drum Band Ethnic 2018

Kegiatan ini dilaksanakan di pusat kota Banyuwangi pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 mulai jam 13:00 WIB – selesai. Rute yang ditempuh dalam atraksi ini sekitar 1,2 kilometer mulai dari depan Pemkab Banyuwangi hingga Taman Blambangan. Mulai dari Jalan Ahmad Yani – Jalan Dr. Soetomo – Jalan Diponegoro, Banyuwangi.

Rute Festival Drum Band 2018

Tips Menonton Festival Drum Band Ethnic 2018

  • Dipastikan akan ada penutupan jalan dari Patung Kuda hingga Simpang Lima Patung Pahlawan Banyuwangi. Jadi sebelum jam 12:00 WIB siang, Anda harus sudah masuk area tersebut untuk mendapatkan area parkir yang dekat.
  • Pastikan Anda sudah merencanakan untuk menonton acara ini dengan keluarga atau rekan Anda. Siapkan kendaraan yang efektif untuk mengangkut semua rekan Anda.
  • Selama acara dimulai, Anda hanya bisa berdiri dan menonton di pinggir jalan raya (kecuali undangan). Jadi Anda harus siap berdesak-desakan dengan orang lain. Apabila membawa balita, mohon lebih berhati-hati.
  • Bawa perlengkapan secukupnya saja, jangan membawa barang-barang mewah yang rawan mengundang aksi pencopetan.
  • Di musim hujan, siapkan payung untuk antisipasi hujan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
  • Berpakaian rapi dan layak, serta kami rekomendasikan Anda menggunakan udeng khas Banyuwangi.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan bermusik dari para peserta drum band dan mempromosikan kebudayaan pakaian khas Banyuwangi. Selain itu, kedatangan warga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bersama.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Simple Principle: Warga asli Banyuwangi. Lahir di Banyuwangi. Hidup di Banyuwangi. Siap mengangkat nama baik Banyuwangi ke seluruh penjuru dunia.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!