Beranda » Paket Tour Banyuwangi » 5 Menu Kuliner Malam Banyuwangi Paling Mantap

Jangan hanya ke Banyuwangi untuk cuci mata melihat pemandangan alam yang sangat indah, tapi Anda juga harus cuci mulut atau icip-icip berbagai menu makanan khas Banyuwangi. Dan berikut ini kami kenalkan beberapa macam kuliner malam Banyuwangi yang bisa diagendakan untuk dinner Anda.

BACA JUGA: 15 Kuliner Khas Asli Banyuwangi Paling Legendaris

5 Menu Kuliner Malam Banyuwangi

1# Sego Tempong

Menu Sego Tempong kami rekomendasikan karena pada malam hari paling cocok makan makanan pedas. Anda bisa menikmati sensasi sambal segar dari tomat kembang (ranti) yang jadi bahan dasarnya.

Sego Tempong - Kuliner Malam Banyuwangi

Nasi Tempong juga disajikan dengan tambahan berbagai macam lauk pauk yang bisa Anda pilih seperti ayam bakar/goreng, cumi, gurame, belut, dan banyak pilihan lainnya.

Siap-siap berkeringan dan nguap klo makan menu tempongan ini.

2# Ayam Betutu

Menu ini sebenarnya khas Bali, namun ada banyak restoran yang menyediakan Ayam Betutu sebagai kuliner malam Banyuwangi paling top.

Ayam Betutu - Kuliner Malam Banyuwangi

Dari tampilannya, Anda pasti langsung terasa kepanasan akibat taburan cabai hampir di seluruh permukaan ayamnya. Dan yang lebih mantab lagi, ayam ini sudah mengalami proses presto sehingga lebih empuk dan mudah digigit.

3# Seafood dan Ayam Bakar

Lokasi Banyuwangi yang berdekatan dengan laut, membuat banyak nelayan yang setiap hari mendapatkan ikan segar dan siap dipasok ke restoran-restoran seafood Banyuwangi.

Seafood - Kuliner Malam Banyuwangi

Nah, jika malam hari jika Anda menghirup bau olahan menu seafood dan ikan bakar ini, tentu perut Anda langsung berdengung. Dan sajian seafood (kepiting, kerang, lobster) dan ikan bakar akan menjadi agenda dinner terbaik untuk Anda.

4# Rujak Soto

Pada malam hari, menu kuah sangat menjadi idola untuk santapan kuliner malam Banyuwangi. Apalagi di cuaca dingin, tentu akan membuat kenikmatan tersendiri di lidah Anda.

Rujak Soto - Kuliner Malam Banyuwangi

Menu Rujak Soto adalah perpaduan paling mantab untuk Anda coba. Kuah soto dan bumbu rujak kacang akan terasa segar untuk dinikmati selagi hangat.

5# Ayam Kesrut

Kuliner ini terkenal beberapa waktu ini setelah diadakan Festival Ayam Kesrut di Banyuwangi tahun 2018. Inti dari makanan khas Banyuwangi ini ada pada air supnya.

Ayam Kesrut - Kuliner Malam Banyuwangi

Saat ini sudah banyak resto yang menyajikan menu kuliner malam Banyuwangi ayam kesrut yang bisa Anda cicipi.


Temukan paket wisata Banyuwangi terpopuler untuk wisata Banyuwangi Anda bersama keluarga. Ada lebih dari 10+ paket tour Banyuwangi dengan harga murah dan fasilitas terbaik.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: [email protected]

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!