Beranda » Banyuwangi Terkini » Tips Menikmati Destinasi Wisata Banyuwangi Hutan De Djawatan

Tak bisa dipungkiri, Banyuwangi menyimpan banyak surga dunia yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Kawah Ijen, Pantai Plengkung, hingga Taman Nasional Baluran.

Selain kawasan pantai dan pegunungan, ternyata destinasi wisata Banyuwangi hutan juga sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah Hutan De Djawatan yang disebut-sebut mirip dengan hutan di dalam film The Lord of The Rings.

Tips berkunjung ke destinasi wisata Banyuwangi Hutan De Djawatan

Di dalam kawasan Hutan De Djawatan ini, Anda bisa menemukan banyak sekali spot foto instagramable. Tak heran jika ada banyak pula pasangan yang melakukan sesi foto pre-wedding di hutan ini.

wisata Banyuwangi Hutan De Djawatan

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi wisata Banyuwangi Hutan De Djawatan ini juga, lebih baik perhatikan dulu beberapa tipsnya.

1. Pilih waktu berkunjung saat weekday

Weekday atau hari kerja jadi waktu paling tepat untuk mengunjungi Hutan De Djawatan. Sebab, bisa dipastikan pengunjung yang datang ke tempat ini jauh lebih sedikit sehingga kawasan hutan tersebut cenderung lebih sepi.

Dengan demikian, Anda bisa lebih leluasa menikmati keindahan hutan sembari mengambil beberapa foto yang memesona. Tentu saja, sensasinya pun terasa jauh lebih menyenangkan karena jauh dari hiruk pikuk keramaian.

2. Datang tepat di pagi atau menjelang sore hari

Perlu Anda ketahui, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Hutan De Djawatan ini adalah saat pagi atau menjelang sore hari.

Di pagi hari, sinar matahari yang baru mulai menyinari Hutan De Djawatan bakal membuat pemandangan hutan terlihat layaknya hutan mistis. Tentu saja, pemandangan seperti ini sangat jarang bisa Anda temukan di kawasan hutan lainnya.

Jika Anda tidak sempat datang di pagi hari, maka Anda bisa mengunjunginya tepat menjelang sore hari. Pemandangan yang sama tetap bisa Anda dapatkan dari pancaran sinar matahari yang akan tenggelam dan menyinari seluruh pepohonan berjenis trembesi di hutan ini.

Tentu saja, hasil foto-foto Anda akan terlihat lebih menakjubkan seolah sedang berada di dalam Fangorn Forest yang jadi ciri khas film The Lord of The Rings.

3. Manfaatkan aplikasi penunjuk jalan

Lokasi Hutan De Djawatan ini memang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Banyuwangi. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk bisa tiba di sana.

Meski letaknya tidak jauh, tapi alangkah baiknya jika Anda memanfaatkan aplikasi penunjuk jalan ketika hendak berkunjung ke Hutan De Djawatan agar tidak tersesat. Apalagi, papan penunjuk jalan sebagai patokan arah lokasi hutan ini berukuran sangat kecil yang bisa saja tidak terlihat dan akhirnya terlewatkan.

Nah, daripada Anda harus berputar-putar karena tersesat dan kehilangan arah, lebih baik gunakan saja aplikasi penunjuk jalan yang ada di smartphone. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan jasa agen perjalanan seperti Bintang Wangi Indotrans (BWi) Tours and Travel yang telah dikenal sebagai Top #1 Local Tour Banyuwangi.

wisata Banyuwangi Hutan Djawatan

4. Jangan mencoret-coret pohon atau merusak lingkungan

Deretan pohon trembesi yang ada di Hutan De Djawatan memang sangat cantik dan memesona. Pastinya, pohon-pohon cantik ini harus dijaga keindahannya, bukan malah dicoret-coret ataupun sengaja dirusak.

Selain dilarang mencoret-coret pohon, Anda juga tidak diperkenankan untuk mematahkan ranting ataupun sengaja memetik daunnya. Sebagai pengunjung, sudah sewajarnya jika Anda juga memiliki kewajiban untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

5. Turut menjaga kebersihan hutan

Anda memang tidak dilarang untuk makan dan minum di kawasan Hutan De Djawatan. Namun, Anda tetap harus menjaga kebersihan area wisata tersebut.

Jangan pernah membuang sampah bekas makanan atau minuman secara sembarangan. Sebaiknya, buang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola De Djawatan.

Selama ini, ada banyak sekali kasus tempat rekreasi yang rusak akibat ulah para wisatawan. Oleh sebab itulah, mulai dari sekarang kita semua belajar menjadi wisatawan yang lebih bertanggung jawab, karena menjaga kelestarian alam merupakan tugas kita bersama.


Apabila Anda tertarik ingin mengunjungi destinasi wisata Banyuwangi Hutan De Djawatan ini, sebaiknya pilih Bintang Wangi Indotrans Tours and Travel sebagai agen perjalanan Anda. Bukan hanya terpercaya, layanan yang diberikan pun sudah pasti terbaik dan berkualitas.

Tunggu apalagi? Segera hubungi customer representative BWi di nomor 081934832823 atau Anda bisa mengunjungi www.pariwisatabanyuwangi.com untuk informasi yang lebih lengkap.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi | Telp/Whatsapp: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Anda juga bisa menghubungi kami melalui kontak berikut