Beranda » Berita » Gambar Tari Gandrung dan Kawah Ijen Muncul di Bus Piala Dunia Rusia

Sebagai salah satu program promosi Banyuwangi di sektor pariwisata Indonesia pada tingkat internasional. Baru-baru ini ditemukan fenomena unik selama gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Yaitu penampakan penari Gandrung Banyuwangi dan Kawah Ijen yang tertera besar di salah satu bus yang beroperasi di kota St. Petersburg dan Moscow, Rusia.

Foto yang diunggah lewat sosial media Dinas Pariwisata Banyuwangi ini sungguh membanggakan khususnya bagi masyarakat Banyuwangi. Bagaimana tidak, saat kondisi ramai gelaran sepakbola akbar dunia diselenggarakan, muncul gambar iklan pariwisata Banyuwangi yang sangat mengagumkan.

Bus Promosi Wisata Banyuwangi Rusia

Rasa bangga dari masyarakat akan fenomena ini juga dikuatkan dengan penjelasa dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, yang mengatakan bahwa hal ini bagian dari promosi Banyuwangi. Kemenpar secara langsung memberikan hadiah iklan ini secara gratis kepada Kabupaten Banyuwangi atas hasil usahanya dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Bupati Anas juga menambahkan bahwa iklan atau promosi di level internasional ini sebagai penyemangat dalam upaya pelestarian tradisi dan budaya Banyuwangi.

Gandrung merupakan hasil dari budaya Banyuwangi yang hingga kini dijadikan sebagai salah satu ikon wisata. Tarian yang memiliki khas dari gerakan, musik, hingga kostum penari ini memang layak untuk dipromosikan.

BACA JUGA: Sekilas Tentang Tari Gandrung Banyuwangi

Sedangkan Kawah Ijen sebagai ikon pariwisata Banyuwangi di sektor alam, merupakan hal yang tak kalah saing. Fenomena bluefire Kawah Ijen merupakan salah satu daya tarik hebat bagi wisatawan mancanegara.

BACA JUGA: 12 Fakta Unik Kawah Ijen

Promosi Banyuwangi – Wonderful Indonesia

Rangkaian promosi ini merupakan tindak lanjut dari program Wonderful Indonesia. Dimana menggandeng destinasi pariwisata top Indonesia seperti Bali, Gandrung Banyuwangi, Kawah Ijen, dan Borobudur. Tak lupa disertai dengan logo Wonderful Indonesia pada masing-masing gambar.

Bus Iklan Promosi Banyuwangi Rusia

Program ini memiliki jumlah total media promosi pada 21 unit Big Bus dan 4 unit Mini Bus yang tayang sejak 26 Juni 2018. Dan harapannya, semua wisata yang dipromosikan mampu menarik minat para wisatawan dari luar negeri untuk datang, berkunjung, dan menikmati keindahan alam wisata Indonesia. Ayo ke Banyuwangi, Anda pasti ingin kembali.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: travelbwicom@gmail.com

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!