Beranda » Open Trip Banyuwangi » Daftar Paket Open Trip Banyuwangi 2020

Dunia wisata yang kini menjadi salah satu gaya hidup modern, memiliki berbagai bentuk pengembangan sesuai dengan permintaan pelanggan. Banyak hal yang dipertimbangkan wisatawan sebelum memilih paket wisata yang diambil untuk agenda liburannya.

Sebagai contoh, untuk mereka yang ingin berlibur ke Banyuwangi dengan budget minim, tentu pilihan open trip Banyuwangi menjadi salah satu solusi yang sangat memungkinkan. Sistem open trip biasanya dipilih oleh para backpacker yang berpetualang kesana-kemari di banyak tempat wisata untuk mengisi agenda liburannya.

Apa itu Open Trip?

Definisi open trip adalah paket wisata yang disiapkan oleh biro perjalanan wisata dan memungkinkan para peserta untuk berbagi tempat dengan orang lain (sharing cost and facilities).

Keuntungan dari paket wisata opentrip ini adalah penekanan pada harga yang relatif murah, terutama bagi Anda yang berwisata dalam jumlah rombongan kecil (1-2 orang). Sistem sharing yang dilakukan juga berlaku untuk fasilitas yang diberikan seperti transport sharing (berbagi kendaraan), guide sharing (berbagi pemandu wisata), dan berbagi layanan lainnya.

Hal Penting Tentang Open Trip

Adapun teknis pelaksanaan opentrip diikat oleh ketentuan dari biro perjalanan wisata terkait kuota peserta, tanggal pelaksanaan, itinerary, akomodasi, transportasi, dan konsumsi.

  • Open trip sangat bergantung sekali dengan kuota peserta, apabila kuota tidak terpenuhi maka akan ditawarkan untuk proses pembatalan agenda wisata atau tetap lanjut dengan berubah ke model private trip.
  • Tanggal pelaksanaan pun biasanya sudah ditentukan berdasarkan waktu-waktu libur panjang atau long weekend sesuai kalender nasional. Namun ada juga opentrip yang dapat dilaksanakan setiap hari atau tanggal kapanpun seperti Opentrip Kawah Ijen Midnight.
  • Itinerary yang disiapkan oleh layanan opentrip juga bersifat paten, tidak bisa dirubah secara mendadak tanpa kesepakatan semua peserta. Sehingga detil waktu dan rute wisata yang ditentukan tidak akan mengalami perubahan atau improvement.
  • Kebutuhan akomodasi tentu juga sudah disiapkan oleh agen tour penyelenggaran paket wisata tersebut, namun Anda tidak perlu berharap banyak mendapatkan penginapan atau hotel mewah. Karena penekanan harga adalah prioritas dalam penyelenggaraan agenda wisata, sehingga Anda akan mendapatkan penginapan kelas menengah kebawah.
  • Transportasi yang disediakan oleh penyelenggara open trip menggunakan kendaraan penumpang yang paling umum digunakan seperti Avanza (1-3 peserta), Innova (4-5 peserta), Elf atau Hiace (6-10 peserta), dan Elf Long (11 – 15 peserta). Lebih dari itu, disiapkan armada tambahan sesuai kebutuhan jumlah peserta terdaftar.
  • Sedangkan menu konsumsi dalam paket open trip biasanya sudah disiapkan dalam bentuk bermacam-macam mulai dari prasamanan, nasi box, dan porsi-porsi khusus.

Sekali lagi, Anda harus pahami bahwa dalam pelaksanaan opentrip penekanan harga murah adalah prioritas utama, sehingga fasilitas yang diberikan pun menyesuaikan dengan harga.

Open Trip Banyuwangi 2020

Kami menyediakan paket opentrip Banyuwangi yang tak kalah seru untuk Anda pilih. Pilihan opentrip berikut ini dibuka berdasarkan banyaknya permintaan dari para wisatawan yang ingin mendapatkan layanan paket wisata Banyuwangi murah dan memuaskan.

Open Trip Banyuwangi – Kawah Ijen Midnight

Kawah Ijen adalah salah satu tempat wisata Banyuwangi paling populer pada skala nasional dan internasional. Setiap malamnya, tidak ada istilah sepi pengunjung pada wisata ini, baik itu pengunjung dalam negeri atau WNI dan pengunjung luar negeri WNA.

Open trip Banyuwangi Kawah Ijen

Spot yang paling diburu adalah fenomena api biru atau bluefire Kawah Ijen, yang merupakan pemandangan bukit api yang menyembur setiap waktu di dekat kawah. Pemandangan ini terbilang langka dan hanya ditemukan 1 spot di seluruh dunia, yaitu di Kawah Ijen Indonesia.

Penjemputan dimulai pukul 00:00 WIB di seluruh area Banyuwangi kota dan trip selesai hingga pukul 09:00 WIB. Spot yang dapat ditemui ada 4 titik yaitu Kawah Ijen, Blue Fire, Sunrise of Java, dan Landscape Ijen. Tanpa minimal kuota, tiap hari tersedia, Harga mulai 250k per pax.

Open Trip Kawah Ijen & Taman Nasional Baluran

Opentrip ini dilaksanakan dalam waktu 1 hari 1 malam dengan rute utama ke 2 obyek wisata yaitu Kawah Ijen dan Baluran. Setelah semalam Anda mendaki Gunung Ijen, lalu keesokan harinya akan dilanjutkan dengan eksplorasi TN Baluran yang terkenal dengan spot ‘padang gurun afrika’.

Open trip Banyuwangi Ijen Baluran

Penjemputan dimulai pukul 00:00 WIB dan selesai pukul 15:00 WIB. Total ada 7 spot yang dapat ditemui yaitu 4 spot di Gunung Ijen (Kawah Ijen, Blue Fire, Sunrise of Java, dan Landscape Ijen) dan 3 spot di Baluran (Padang Savana Bekol, Pantai Bama, dan Mangrove Traill). Minimal kuota 2 orang, tiap hari tersedia, Harga mulai 450k per pax.

Opentrip Pulau Menjangan dan Pulau Tabuhan

Bagi Anda pecinta wisata permainan air, khususnya snorkeling, open trip Pulau Menjangan – Tabuhan ini adalah pilihan tepat untuk agenda wisata Anda selama di Banyuwangi. Anda akan ditemukan kepada spot bawah laut yang sangat keren milik bumi Indonesia, yaitu underwater Pulau Menjangan.

Open trip Banyuwangi Menjangan Tabuhan

Pulau Menjangan ini masuk wilayah Taman Nasional Bali Barat, namun akses masuk dapat ditempuh dari Banyuwangi dalam waktu sekitar 1 jam. Sementara Pulau Tabuhan adalah spot wisata pantai dan underwater yang masih berada di wilayah Banyuwangi serta berdekatan dengan Pulau Menjangan.

Dalam opentrip ini, Anda akan menghampiri 2 pulau sekaligus dengan total 4 spot yaitu Pos 1 daratan Pulau Menjangan, Snorkeling 2 titik, Pura Ganesha, dan Pulau Tabuhan.

Meeting point dimulai dari Pantai Watudodol pukul 08:00 WIB sampai dengan 15:00 WIB. Minimal 2 peserta pendaftar, dan opentrip dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu, Harga mulai 275k per pax.

Kesimpulan

Jika Anda memprioritaskan paket wisata dengan budget minimum, kami sarankan Anda bergabung dengan layanan opentrip yang telah kami sediakan di atas. Namun jika Anda ingin membuat custom tour dengan rute bebas sesuai permintaan, kami akan siapkan paket private trip dengan akomodasi, transportasi, fasilitas, dan kuliner lengkap.


Demikian informasi tentang open trip Banyuwangi yang kami selenggarakan secara rutin. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi customer service kami lebih lanjut.

Tags:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi | Telp/Whatsapp: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Anda juga bisa menghubungi kami melalui kontak berikut