Beranda » Berita » Kawah Ijen Dibuka Kembali, Sejak Gas Beracun Kemarin

Alhamdulillah, berita gembira baru saja kita dapatkan tentang Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen Bandibuka kembali. Informasi ini valid berdasarkan hasil pengumuman Surat Edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan – Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem. Pada tanggal 7 Juni 2018 dengan nomor┬áSurat Edaran SE.06/K2/BIDTEK.1/KSA/6/2018.

Surat Edaran Kawah Ijen Dibuka Kembali 2018

Adapun poin-poin utama bagi wisatawan berdasarkan surat edaran tersebut adalah sebagai berikut:

  • Jam kunjungan wisata terbatas antara 01:00 WIB (dini hari ) s/d 12:00 WIB.
  • Pengunjung tidak diperkenankan mendekati kawah dengan maksimal radius 1 km dari kawah.
  • Petugas BKSDA Jatim selalu siap siaga dan berkomunikasi intensif dengan pihak terkait untuk menanggulangi kemungkinan buruk terjadi.

Kabar ini menjadi salah satu ‘pengobat dahaga’ selama lebih dari 2 bulan terakhir (April 2018) sejak Kawah Ijen ditutup karena kemunculan gas beracun. Dimana gas beracun tersebut muncul secara tiba-tiba dengan kadar konsentrasi tinggi hingga menimbulkan puluhan korban wisatawan.

BACA JUGA: Informasi Lengkap Kawah Ijen Banyuwangi

Pembukaan secara normal ini juga menandakan bahwa pantauan pemerintah selama beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa tidak ada gas beracun lagi di Gunung Ijen yang muncul. Meskipun beberapa pekan sebelumnya, wisata populer ini dibuka secara bertahap mulai pukul 04:00 WIB, kemudian dibuka lagi pukul 03:00 WIB.

Kawah Ijen Dibuka Kembali 2018

Berdasarkan surat edaran ini, TWA Kawah Ijen sudah bisa didaki mulai pukul 01:00 s/d 12:00 WIB. Dan pada jam ini, kemungkinan besar para wisatawan bisa menjumpai pesona Blue Fire Kawah Ijen yang paling langka di dunia.

Ibaratnya, jika Anda mendaki Gunung Ijen pada jam 01:00 WIB dengan lama durasi pendakian 2 jam. Anda masih bisa menjumpai blue fire pada jam 03:00 s/d 05:00 WIB. Karena pada jam-jam ini, merupakan waktu terbaik melihat kobaran api blue fire Ijen.

PAKET WISATA: Pesona Blue Fire Kawah Ijen Banyuwangi

Info terbaru Kawah Ijen dibuka kembali. Pastikan Anda segera memesan tiket perjalanan wisata Anda bersama kami dengan berbagai pilihan paket wisata Banyuwangi yang ada. Kami siap melayani Anda dengan totalitas dan profesionalisme guna memberikan pengalaman terbaik bagi Anda.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Agen Lokal Tour and Travel Banyuwangi. Melayani Paket Wisata Banyuwangi dan Travel Antar Kota Banyuwangi - Surabaya/Malang/Denpasar (PP). Hotline: 0852-3434-2470 atau 081934-832-823 atau 081553-739-539. Email: travelbwicom@gmail.com

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!