Beranda » Berita » 4 Hal Jitu Dalam Pengembangan Pariwisata Banyuwangi

Sektor pariwisata merupakan titik poros pengembangan Kabupaten Banyuwangi. Daerah ini kini menjadi salah satu kabupaten di Indonesia menjadi sangat terkenal dari sisi pariwisata. Banyak sekali tawaran lokasi pariwisata Banyuwangi yang bisa Anda pilih sebagai tujuan wisata.

Dalam upaya pengembangan pariwisata Banyuwangi tersebut, tentu ada langkah-langkah jitu yang ditempuh dengan serius. Langkah-langkah tersebut dibangun dari kerjasama antara pemerintah dan masyarakat secara berkesinambungan. Secara rinci, 4 hal penting berikut adalah sebagai berikut

Pulau Tabuhan Pariwisata Banyuwangi

1# Menjadikan Daerah Sebagai Produk Pariwisata Banyuwangi

Prinsip ini dibentuk dengan cara membentuk mindset berfikir bahwa apa yang ada di Banyuwangu merupakan produk. Dan produk tak akan ada gunanya bila tidak dipasarkan. Produk yang dimaksud adalah segala sesuatu yang berpotensi di Banyuwangi, mulai dari alam, budaya, dan aktivitas sosial.

Potensi pariwisata Banyuwangi yang berupa alam sangatlah banyak. Mulai dari pantai, gunung, sungai, dan hutan, menjadi potensi luar biasa yang bisa dipasarkan sebagai sebuah produk. Sedangkan pariwisata Banyuwangi yang berupa budaya terdiri dari ke khas’an daerah tersebut seperti kebudayaan Adat Osing Banyuwangi yang sangat banyak dan beragam. Adapun pariwisata bidang sosial terdiri dari macam-macam kuliner dan pertanian yang ada di Banyuwangi.

BACA JUGA: Rujak Soto Khas Banyuwangi

2# Cara Pemasaran Yang Tepat

Pariwisata Banyuwangi menawarkan promosi dalam bentuk wisata petualangan dan wisata pengalaman. Artinya adalah Anda bisa mendapatkan petualangan alam yang bisa ditempuh selama mengarungi Banyuwangi. Rangkaian pantai, gunung, sungai, dan hutan, bisa meningkatkan jiwa petualangan Anda. Sedangkan wisata pengalaman bisa Anda dapatkan dari berbagai hasil pertanian, adat budaya, dan kuliner.

Semua potensi wisata ini dipasarkan dalam 2 (dua) jalur yang berbeda. Dengan target promosi kepada para netizen, perempuan, dan anak-anak diseluruh Indonesia.

Teluk Hijau Pariwisata Banyuwangi

3# Inovasi Yang Berkelanjutan

Pengembangan sektor pariwisata Banyuwangi yang berkelanjutan menjamin perawatan pada semua lokasi wisata menjadi semakin bagus. Mulai dari Bandara Banyuwangi yang kian dikembangkan setiap tahunnya dengan meningkatkan daya tampungnya, hingga sarana dan prasarana lokasi wisata yang kian dilengkapi.

Selain itu, pengembangan sektor teknologi informasi yang digandengkan dengan promosi wisata setempat, menjadikan Banyuwangi kian terkenal.

4# Dibentuknya Festival Banyuwangi

Festival Banyuwangi merupakan ujung tombak dalam pengembangan pariwisata Banyuwangi. Dengan adanya event ini, pemerintah dan masyarakat bisa bekerjasama dalam mengeksplorasi potensi Banyuwangi. Semua titik daerah di Banyuwangi nyaris terjamah dengan pemerataan acara Banyuwangi Festival.

Festival Banyuwangi 2018

Festival Banyuwangi juga mampu menjadikan daya tarik tingkat nasional dan internasional sebagai salah satu kegiatan terjadwal yang bisa diikuti kapanpun bagi semua wisatawan.

BACA JUGA: Berita Event Festival Banyuwangi

4 strategi inilah yang selalu dijaga kabupaten the sunrise of java untuk tetap konsisten menjaga sektor pariwisata. Tentu peran stakeholder menjadi senjata utama memajukan potensi lokal. Karena itu, ayo ke Banyuwangi pasti Anda ingin kembali.

DOWNLOAD: Daftar Paket Pariwisata Banyuwangi (PDF)

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Simple Principle: Warga asli Banyuwangi. Lahir di Banyuwangi. Hidup di Banyuwangi. Siap mengangkat nama baik Banyuwangi ke seluruh penjuru dunia.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!