Beranda » Berita » Komunitas Pelaku Pariwisata Banyuwangi

Kini, Banyuwangi juga memiliki komunitas yang berfokus di bidang pariwisata, yaitu komunitas Pelaku Pariwisata Banyuwangi (P2B). Komunitas ini dirintis 28 Oktober 2017 sebagai salah satu garda terdepan dalam rangka menjaga konsistensi pariwisata Banyuwangi agar tetap populer seperti saat ini.

Terdiri dari para warga asli Banyuwangi yang menggeluti bidang usaha pariwisata, komunitas ini memiliki tujuan mulia yang dirangkum dalam sebuah visi. Visi P2B adalah “Terwujudnya seni budaya dan pariwisata Banyuwangi yg berkualitas, mendidik, serta berdaya saing di tingkat dunia”.

Selain itu, P2B juga memiliki pula misi organisasi yang sangat agung dan tertuang dalam 3 (tiga) poin berikut: 1) Terciptanya pariwisata seni dan budaya yang berbasis kekayaan lokal sebagai penopang perekonomian daerah,  2) Meningkatkan kualitas pengelola wisata Banyuwangi dan kemudahan akses informasi dunia pariwisata, dan 3) Menjaga silaturahmi dan persaingan sehat antar pelaku pariwisata di Banyuwangi.

Legalitas Pelaku Pariwisata Banyuwangi

Organisasi ini berdiri secara legal dengan kekuatan hukum tetap berdasarkan ketetapan Menkumham RI Nomor AHU-0001539.AH.01.07 pada tanggal 7 Februari 2018.

Dalam melaksanakan berbagai program kerjanya, P2B yang terdiri lebih dari 100 orang anggota dibantu oleh pengurus yang terdiri dari pelaku bidang Kepariwisataan di Banyuwangi, terdiri dari pelaku usaha biro, Agen, Hotel, Homestay, Guest House, Wahana Wisata, Pusat Oleh oleh, Tour Travel, PO, Guide, Tiketing, Cafe/Resto, Fotografi, Admin Sosial Media, & Jasa Transaksi bidang kepariwisataan.

Kesemua anggota tersebut bekerjasama dan siap menjaga keharmonisan wisata Banyuwangi. Kritik dan saran yang membangun siap dikucurkan kepada masyarakat untuk ditindaklanjuti bersama. Baik itu oleh pemerintah setempat langsung atau stakeholder terkait.

Apa Manfaat P2B?

P2B tidak semata-mata sebagai kumpulan para pelaku bisnis wisata di Banyuwangi, tapi juga sebagai penjaga keamanan Banyuwangi. Setidaknya orang-orang lokal asli Banyuwangi yang ada di P2B siap menjamin transaksi rencana kegiatan wisata Anda bisa berjalan lancar. Karena orang-orang P2B terdiri dari ‘pemain profesional’ yang sudah lama berkecimpung di dunia wisata lokal dan internasional.

Selain itu, P2B siap memberikan informasi-informasi terupdate di bidang kepariwisataan Banyuwangi yang dijamin keakuratan beritanya. Serta siap memberikan solusi atas berbagai masalah yang timbul dalam dunia wisata Banyuwangi.

Bagi Anda yang ingin berwisata di Banyuwangi, pastikan Anda menggunakan jasa tour travel yang sudah menjadi member P2B. Agar kebutuhan akomodasi Anda selama berwisata di Banyuwangi bisa tertangani dengan baik dan lancar.

Informasi lengkap mengenai P2B, bisa Anda cek di website resmi bwip2b.com atau kontak langsung ke bagian kesekretariatan di nomor telepon 0852-3434-2470.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Ditulis oleh

Simple Principle: Warga asli Banyuwangi. Lahir di Banyuwangi. Hidup di Banyuwangi. Siap mengangkat nama baik Banyuwangi ke seluruh penjuru dunia.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!