Beranda » Berita » Wisata Banyuwangi Alas Purwo, Antara Angker dan Indah

Alas Purwo, nama yang cukup kondang bagi kalangan spiritual diseluruh Indonesia yang terbayang sebagai sebuah ekosistem makhluk astral. Kata angker, horor, mengerikan, dan penuh aura mistis menempel pada persepsi setiap orang jika mendengarnya. Namun tentu tidak hanya sekedar cerita menyeramkan itu yang kini dikenal tentang wisata Banyuwangi Alas Purwo. Sisi keindahan alam yang cantik dan rupawan, juga memberikan rasa kagum bagi para wisatawan yang semat singgah kesini.

Wisata Banyuwangi Alas Purwo, Angker?

Bagi sebagian orang yang melihat dari sisi spiritual memang benar jika dikatakan bahwa Taman Nasional Alas Purwo adalah tempat angker. Bahkan warga Banyuwangi pun masih mensakralkan tempat ini sebagai pusat aktivitas makhuk tak kasat mata. Terutama bagi orang-orang yang memiliki kemampuan indra ke enam dan indigo, pasti mereka akan melihat berbagai makhluk gaib yang berada di wilayah ini.

Wisata Banyuwangi Alas Purwo - Goa Istana

 

Disebut angker, karena memang beberapa titik area di TN Alas Purwo ini sering dijadikan sebagai tempat aktivitas gaib oleh orang-orang tertentu. Mulai dari mencari aktivitas keagamaan, pesugihan, mencari ilmu kanuragan, bertapa, dan berobat secara spiritual dilaksanakan di tempat ini. Titik area yang terkenal Pura Giri Salaka, Situs Kawitan, Goa Istana, Pancur, dan banyak tempat lainnya yang disakralkan. Dari situlah kesan angker menjadi image awal tentang wisata Banyuwangi Alas Purwo ini.

Masih Alami dan Terjaga

Wisata Banyuwangi Alas Purwo - Rowo Bendo

Hutan ini dijaga oleh polisi hutan yang bekerja 24 jam non-stop setiap harinya. Mereka menjaga semua yang ada di dalam wilayah ini mulai dari tanaman dan pepohonan, tempat wisata, dan satwa-satwa khas. Banyak pohon dengan ukuran batang raksasa yang berumur ratusan tahun, goa-goa alami yang bisa dijadikan tempat wisata religi, dan satwa khas hutan belantara ini.

Wisata Banyuwangi Alas Purwo - Plengkung

Tingkat penjarahan hutan juga bisa dibilang minim terjadi di area ini. Terbukti ada beberapa spot area di dekat pintu masuk loket Rowo Bendo yang tumbuhannya memiliki tingkat rerimbunan padat hingga sinar matahari hampir tertutup padatnya daun.

Setiap pengunjung wajib menjaga etika (ucapan dan tingkah laku) selama berada di area ini. Jangan sampai Anda bersikap negatif kepada alam yang bisa memberikan murka alam itu sendiri.

7 Spot Wisata Alas Purwo

Setidaknya, Anda bisa menemukan 7 spot lokasi wisata yang ada di area TN Alas Purwo ini. Mulai dari penangkaran tukik Ngagelan, padang rumput dan banteng Sadengan, Pantai Trianggulasri, Camping Ground Pancur, Mata Air dan Pantai Pancur, G-Land atau Pantai Plengkung (pemilik ombak terbaik di Indonesia), dan banyak goa-goa spiritual.

Wisata Banyuwangi Alas Purwo - Ngagelan

Wisata Banyuwangi Alas Purwo - Merak

Semua area spot wisata tersebut dapat diakses dengan kendaraan bermotor kecuali wisata goa. Yang harus ditempuh dengan cara jalan kaki melewati jalan setapak dan rerimbunan hutan.


Jika Anda berminat untuk menjelajahi wisata Banyuwangi Alas Purwo, kami selaku penyedia paket wisata Banyuwangi yang asli orang Banyuwangi, siap memenuhi kebutuhan wisata Anda dengan baik.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Info lebih lengkap, silahkan hubungi kontak berikut.

error: Hak Cipta Dilindungi!!!